Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, SAH Dorong Masyarakat Dewasa Dalam Berdemokrasi



Selasa, 15 Januari 2019 - 07:04:43 WIB



Suasana sosialisasi empat pilar
Suasana sosialisasi empat pilar

JAMBERITA.COM-Memperkuat pemahaman nilai-nilai yang menjadi perekat kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi kewajiban konstitusi yang terus dilakukan Anggota MPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) dengan berbagai lapisan masyarakat.

Seperti dalam beberapa hari ini SAH diagendakan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta dalam provinsi Jambi.

Acara yang bertajuk sosialisasi MPR ke-5 tahun 2019 itu dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 16 Januari 2019.

Hal ini disampaikan Merdu Silta Wenti salah seorang Tenaga Ahli SAH kemarin (14/1) di Jambi."Selasa ini Bapak akan mengelar sosialisasi 4 pilar dengan komunitas kampus khususnya masyarakat,” kata Merdu.

Menurut perempuan yang kerap mendampingi SAH ini, acara sosialisasi bertujuan untuk mengembangkan empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Sasaran akhir yang ingin dicapai dari sosialisasi empat pilar untuk membumikan nilai tersebut ke dalam sikap dan perilaku masyarakat, yang menjadi budaya dan etos bangsa," jelas Merdu menirukan perkataan yang sering disampaikan SAH diberbagai kesempatan.

Komitmen SAH untuk membentuk karakter pemuda bangsa melalui penguatan empat pilar ini menurutnya bukan hanya di Jambi tapi di seluruh wilayah Indonesia.

"Barusan Bapak kemarin RDP dengan Tenaga Honorer Kesehatan hari beliau lanjutatkan dengan mengisi penguatan karakter pemuda melalui penguatan empat pilar di hadapan perwakilan pemuda se-Indonesia," pungkasnya.(*/sm)

 



Artikel Rekomendasi