Bupati Bungo Resmikan Gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo



Kamis, 04 Oktober 2018 - 11:34:53 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA BUNGO - Gedung baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo diresmikan oleh Bupati Bungo H. Mashuri, S.P,M.E.

Peresmian gedung baru STKIP Muhammadiyah Muara Bungo ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A Dahlan Rais, M. Hum.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Ketua Badan Pembina Harian STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, dr Triolit Zuliansya, Sp. THT, Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Drs. Nurlah Jamil, M.Pd,i dan unsur Forkompinda Kabupaten Bungo.

Peresmian gedung baru berlantai empat ditandai dengan penandatanganan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A Dahlan Rais, M. Hum, dan pemotongan pita oleh Bupati Bungo . Mashuri, S.P,M.E.

Bupati Bungo H. Mashuri, S.P,M.E, menyampaikan ucapan selamat atas peresmian gedung STKIP Muhammadiyah Muara Bungo.

“atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bungo kami mengucapkan selamat atas pengoperasian gedung STKIP Muara Bungo. Ini bukan saja kebanggaan Muhammadiyah tapi ini adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bungo,” sebutnya.

Lanjutnya, dengan berdirinya gedung semegah ini, menunjukkan bahwa pendidikan khususnya perguruan tinggi di Kabupaten Bungo ini cukup berkembang dengan baik. Kita pemerintah daerah terus mendorong agar pendidikan-pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Bungo berlomba-lomba untuk menaikkan gradenya menaikkan kapasitasnya dan menaikkan kualitasnya.

“Dengan upaya-upaya itu dengan sendirinya masyarakat kita anak-anak didik tamatan SMA-SMK akan senang hati mendaftarkan diri mereka di Kampus yang ada di MuaraBungo,” ungkapnya.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A Dahlan Rais, M. Hum menyampaikan STKIP Muhammadiyah Muara Bungo ini memiliki potensi yang besar untuk berkembang kedepannya. Potensi yang ada ini harus dimanfaatkan untuk menciptakan suatu kekhasan tersendiri dari STKIP Muhammadiyah Muara Bungo.

“STKIP Muhammadiyah Muara Bungo ini harus mencari ciri khasnya tersendiri agar berbeda dari yang lain. Harus punya program unggulan yang menjadi potensi besar untuk berkembang hingga menjadi Universitas untuk kedepannya,” sebutnya usai acara peresmian Gedung Baru STKIP Muhammadiyah yang berada di kawasan Simpang Drum, Muara Bungo, Selasa (2/10/2018).

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Drs. Nurlah Jamil, M.Pd,i, menyampaikan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk memberikan pendidikan yang terbaik anak mereka di STKIP Muhammadiyah.

“Untuk saat ini ada tiga Prodi, tetapi pada tahun inikita menargetkan untuk enam prodi. Untuk tenaga dosen ada yang sudah menyelesaikan doktor. Sejauh ini ada sebanyak 33 dosen yang bersertifikasi 15 orang dan dosen tetap 26 orang,” sebutnya.(ren)







loading...