SAH Hadirkan Program Entrepreneurship Digital Bagi Pelaku Usaha Jambi



Senin, 13 Agustus 2018 - 07:45:00 WIB



SAH dalam Pelatihan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Hotel Abadi Suite Jambi (12/8)
SAH dalam Pelatihan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Hotel Abadi Suite Jambi (12/8)

JAMBERITA.COM- Entrepreneurship Digital merupakan keniscayaan dalam era ekonomi saat ini, dimana peran internet menjadi penghubung antara pelaku bisnis dan mitranya.

Penting kewirausahaan Digital disampaikan Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) dalam acara Pelatihan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Hotel Abadi Suite Jambi (12/8) kemarin.

"Kewirausahaan Digital adalah keniscayaan dunia bisnis hari ini, semua usaha yang bergerak dari skala kecil menuju skala menengah dan besar pasti membutuhkan interaksi usaha dalam bentuk digital, baik untuk pemasaran, layanan konsumen ataupun sekedar laporan,” jelasnya di hadapan ratusan pemilik usaha kreatif di Jambi.

Sehingga menurut Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra tersebut Kewirausahaan Digital menjadi tantangan dunia usaha hari ini, termasuk para pelaku ekonomi kreatif di Jambi.

"Kewirausahaan Digital menjadi tantangan pelaku usaha hari ini, bagaimana kita mampu menjalankan, mampu mengaplikasikan dalam operasional bisnis sehari - hari,” jelasnya. 

Karena menurut orang kepercayaan Prabowo Subianto Calon Presiden 2019 tersebut faedah digitalisasi usaha adalah meluasnya akses pasar dan informasi produk ke konsumen, ini membuat produk lokal bisa memasuki pasar yang lebih luas, imbuhnya.

Kepedulian SAH dalam menghadirkan acara pelatihan Bekraf ini di apresiasi oleh salah satu peserta. Seperti Ibu Siti Rodiah salah seorang pelaku usaha makanan herbal.

Menurutnya apa yang dilakukan SAH selaku Anggota DPR RI suatu bentuk kepedulian akan dunia usaha dan masyarakat Jambi, sehingga ini merupakan suatu prestasi bagi beliau dan Provinsi Jambi.

"SAH sebagai Anggota DPR sangat peduli dengan perkembangan dunia usaha kreatif di Provinsi Jambi, maka sangat wajar jika beliau untuk kita beri nilai A untuk kinerjanya di Jambi,” pungkas Ibu yang memproduksi makanan herbal dari bawang putih tersebut.(*/sm)

 



Artikel Rekomendasi