Turun ke Lokasi, Bupati Safrial Ikut Padamkan Api



Selasa, 19 Juni 2018 - 10:04:43 WIB



Bupati Safrial saat turun ke lokasi
Bupati Safrial saat turun ke lokasi

JAMBERITA.COM - Kebakaran hebat yang melahap puluhan rumah di lorong kenari kelurahan sriwijaya , Kecamatan Tungkal ilir, selasa (19/6/2018) subuh sekira pukul 03.00 WIB langsung sampai ke Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial.

Bahkan, Bupati dua periode ini datang pada saat kejadian dan ikut membantu melakukan pemadaman.

Ia juga memastikan seluruh bantuan dalam penanganan diberikan instansi terkait. Tidak hanya itu, Safrial juga memberikan support kepada korban.

Seperti diketahui dalam perestiwa kebakaran ini menelan dua korban jiwa. Yakni Nursiah (70) dan Cucu nya sahal mahfudz (14).

Selain itu, terdapat 18 rumah yang terbakar dalam musibah kebakaran tersebut, baik rusak berat maupun ringan yg dihuni 19 Kepala Keluarga (KK) dengan 69 jiwa.

Pemkab sendiri sudah menyediakan lokasi pengungsian sementara di lokasi kebakaran.

Selain menyediakan lokasi pengungsian, juga menyediakan tenda dan dapur umum di lokasi kebakaran.petugas kesehatan juga disiagakan untuk memeriksa kesehatan warga pengungsi.

Sebelumnya, menurut keterangan warga sekitar, kebakaran terjadi pada pukul jam 03.00 WIB. terlihat api cepat membesar menghanguskan beberapa rumah penduduk yang memang sebagian besar terbuat dari kayu.

Dalam kejadian itu, tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan oleh warga, dikarenakan lokasi kebakaran berada dilorong yang tidak ada tembusan ke lorong/jalan.

Api dapat dijinakan sejam kemudian oleh tim pemadam kebakaran dibantu dengan yayasan budi luhur dan warga. (sm)







loading...