Bupati Batanghari Hadiri Puncak PENAS di Aceh



Rabu, 17 Mei 2017 - 15:20:48 WIB



Bupati Kabupaten Batanghari Syahirsyah.
Bupati Kabupaten Batanghari Syahirsyah.

JAMBERITA.COM, BATANGHARI – Bersama pejabat dilingkup Setda Batanghari, Bupati Batanghari Ir. H Syahirsah SY, menghadiri acara Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan (PENAS KTNA) ke XV Tahun 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (6/4) pekan lalu.

Pada acara tersebut, selain pameran agribisnis juga disajikan dapam kegiatan tersebut yang bertema ” Melalui PENAS petani dan Nelayan VX 2017 kita mantapkan kelembagaan tani, nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja pemerintahan dalam rangka kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Presiden Ir H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara serta Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan para Gubernur/Bupati dalam Wilayah Indonesia.

Dalam pidatonya, Joko Widodo menyampaikan, kegiatan ini merupakan Forum Penas KTNA yang telah berlangsung sejak tahun 1971, dan yang menjadi sangat strategis harus memberi manfaat kepada petani dan nelayan, dalam upaya membangun sepaham diantara berbagai stakeholder sektor pertanian maupun perikanan.

” Kegiatan ini adalah wadah kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta, dan pemerintah menuju kemandirian, ketahanan serta kedaulatan pangan Indonesia,” kata Jokowi.(*adv/sm)

 
 



Tagar:

# BATANGHARI

Artikel Rekomendasi