">




Polda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Gelombang I TA 2023



Rabu, 21 September 2022 - 17:39:15 WIB



JAMBERITA.COM - Kepolisian Daerah Jambi (Polda) melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I T.A 2023, Rabu (21/9/2022) .

Kegiatan berlangsung di Rupatama Mapolda Jambi dipimpin oleh Karo SDM Polda JambI Kombes Pol. Anton Sudjarwo didampingi oleh Katim Pengawas Pelaksana Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol. A.D.G Sinaga dan Katim PMK Kabidkum Kombes Pol. J.H Ginting serta dihadiri oleh Perwakilan Peserta, Orang Tua/Wali serta Pengawas Internal dan Eksternal.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy menyebutkan bahwa pada gelombang I ini, jumlah kuota penerimaan yang disiapkan oleh Mabes Polri yaitu Tamtama Brimob 1.500 orang dan Tamtama Polairud 100 orang.

"Peserta seleksi Penerimaan Tamtama Polri T.A 2023 masih diminati oleh Pemuda seluruh Indonesia, melihat minat para pemuda maka dari itu dibukalah jalur penerimaan ini," ujarnya.

Selain itu, dijelaskan oleh Kasubbid Penmas seluruh tahapan seleksi nantinya akan tetap mengacu pada prinsip-prinsip penerimaan dasar yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).

"Proses seleksi akan dilakukan secara Clear and Clean, dimana setiap orang dapat melihat sendiri hasil seleksi disetiap tahapannya secara terbuka. Nanti akan ada link website yang hasilnya bisa langsung di umumkan dengan cara terbuka, hal ini bertujuan agar proses seleksi berlangsung transparan dan akuntabel guna menghasilkan output yang berkualitas," jelasnya.

Ditambahkan oleh Kompol Mas Edy, kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas serta Pengambilan Sumpah Janji Panitia, Orang tua / Wali, dan peserta seleksi ini merupakan salah satu wujud keseriusan dan komitmen Polri dalam penyelenggaraan rekrutmen Polri, sehingga diharapkan akan melahirkan Anggota Polri yang berkualitas, memiliki integritas yang tinggi, dan yang terpenting adalah memiliki jiwa pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Bapak Kapolda Jambi tentunya berpesan kepada seluruh peserta agar bisa bersungguh sungguh dan maksimal dalam menjalankan seluruh rangkaian tes sehingga bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan," pesannnya.(afm)





Artikel Rekomendasi