Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, SAH Gelorakan Masyarakat Adil dan Makmur



Selasa, 20 September 2022 - 08:28:42 WIB



JAMBERITA.COM -  Senin (19/9/22) kemarin Anggota MPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM  kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang ke V (Lima) tahun 2022 di Grand Hotel Patimura Jambi.

Acara sosialisasi itu dihadiri langsung oleh berbagai komponen masyarakat yang terdiri dari Ulama (Tokoh Agama), Tokoh Masyarakat, Ketua-Ketua RT Kecamatan Alam Barajo.

Dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

Dalam sambutannya, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini mengatakan, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya, bagi masyarakat khususnya, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

"Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan Pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, Empat Pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu," sebut Bapak Beasiswa Jambi tersebut.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, SAH berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu SAH juga menegaskan krusialnya Empat Pilar Kebangsaan ini sebagai bagian terpenting dalam menyelematkan NKRI, mengaitkannya dengan berbagai persoalan bangsa dan tantangan kedepan.

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," tandasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi