Tausiyah Jumat, SAH Cerita Rahasia Rezeki, Jangan Kejar Jumlahnya, Tapi Berkahnya



Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:04:07 WIB



JAMBERITA.COM- Ada hal yang menarik dari filosofi rezeki yang dipahami Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra,MM (SAH) ketika memberi tausiyah bersama anak muda di Jambi (4/8) kemarin.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini rezeki itu suatu kepastian yang di Jamin Allah SWT kepastiannya. Sehingga yang menentukan rezeki itu bukan kita tapi Ridho Allah SWT, maka mencari rezeki jangan kejar jumlahnya, tapi kejar berkahnya.

"Mencari rezeki jangan kita kejar jumlahnya, tapi kejarlah berkahnya, biar banyak tapi tidak berkah untuk apa juga," ungkap pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut. 

Rezeki menurut SAH sudah digariskan oleh Allah SWT, "kita hanya berusaha secukupnya dengan cara yang baik dan halal, jangan pernah kita mencari rezeki dengan cara menipu, memaksa atau menggunakan cara yang batil seperti korupsi dan menganggap apa yang bisa kita raih semua milik kita, tak tahu lagi uang orang, uang organisasi atau lain, semau diambil ini bahaya," ungkap Bapak Beasiswa Jambi tersebut.

Selanjutnya SAH mengatakan jika rezeki karena kerja keras, seharusnya orang paling kaya kuli bangunan. Jika rezeki karena banyak waktu kerja, seharusnya warung- warung kopi 24 jam bisa mengalahkan Mac Donald's dan KFC.

Jika rezeki karena kepintaran, seharusnya dosen-dosen yg bergelar panjang menjadi orang orang kaya.
Jika rezeki karena jabatan, seharusnya para presiden dan raja berada di urutan terdepan dari 100 orang terkaya di dunia.

Rezeki itu karena kasih sayang Allah SWT. "Mengejar rezeki jangan mengejar jumlahnya tapi kejarlah berkahnya, inilah kunci hidup tenang dan bahagia," tandasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi