Pembangunan Gedung di Babeko Belum Difungsikan, Varial : SMAN Titian Teras, Hanya Satu di Pijoan



Jumat, 27 Mei 2022 - 12:13:11 WIB



Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra.

JAMBERITA.COM - Pembangunan gedung SMAN Titian Teras (TT) di 21, Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo terkesan terbengkalai dan belum difungsikan oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, SMAN TT di Provinsi Jambi hanya satu, yaitu di Jambi yaitu di Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi.

"Itu tidak difungsikan, informasi nya akan kita jadikan SMKN IT, itu juga belum tahu kelanjutannya, seperti apa, konsep nya seperti apa. Yang jelas SMAN TT hanya satu, khas itu ada di Pijoan," ungkapnya, ketika dihubungi jamberita.com.

Terkait dengan Siswa dari Bungo yang sempat dititipkan ke SMAN TT Pijoan juga kata Varial, sudah tinggal satu angkatan lagi."Siswanya sekarang tinggal satu angkatan yang ada di TT khas ini," tuturnya.

Pembangunan gedung SMAN TT dilaksanakan oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi, tetapi pemanfaatannya untuk fasilitas pendidikan yang diperuntukan untuk sekolah."Kalau anggaran nya berapa, ruang kelas nya berapa, ruang lab, (belum tahu) itu pelaksanaan nya di zaman Plt kemarin," jelasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi