Innalilahi wa innailaihirajiun, Buya Syafii Maarif Tutup Usia



Jumat, 27 Mei 2022 - 12:04:30 WIB



JAMBERITA.COM - Dikutip dari berita detik, Buya Syafii Maarif tutup usia pada Jum'at, (27/5/2022) diusia 87 tahun. Ahmad Syafii Maarif merupakan sosok ulama kelahiran 31 Mei 1935.

Kabar duka tersebut meninggal duka mendalam bagi keluarga besar PP Muhammadiyah.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pada hari ini jam 10.15 di Yogyakarta," kata Menko Polhukam Mahfud Md di Twitter, Jumat (27/5/2022).

"Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan salah seorang tokoh besarnya. Semoga Belia Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," kata Mahfud Md.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu sempat mengalami sesak napas. Pada Sabtu (11/4/2022), Buya Syafii Maarif dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan.

Muhammadiyah Gamping Ahmad Faisol sempat mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan tindakan diagnostik untuk memeriksa kondisi kesehatan Buya Syafii Maarif.

Ketika itu kondisi Buya Syafii Maarif sempat dilaporkan membaik. Buya Syafii sempat dinyatakan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Muhammadiyah menyatakan dukacita mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia sure sure. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muh Gamping," kata Muhammadiyah. (*/)



Artikel Rekomendasi