Rekan Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditembak



Senin, 16 Mei 2022 - 15:17:01 WIB



Suasana Penangkapan Rahmat Fikri di Salah Satu Hotel di Kota Jambi.
Suasana Penangkapan Rahmat Fikri di Salah Satu Hotel di Kota Jambi.

JAMBERITA.COM - Rahmat Fikri (24) warga Kelurahan Tanjung Pasir Kecamatan Danau Teluk, pelaku spesialis jambret rekan dari pelaku (Alm) Taufik Galing yang menombak Kanit Resmob Polda Jambi berhasil diamankan Polisi.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan bahwa pelaku tersebut diamankan Tim gabungan Resmob Polda Jambi bersama Tim Opsnal Polresta Jambi, Polres Batanghari, Polres Muaro Jambi dan Polres Tanjab Timur di Hotel Harisman Residen Kecamatan Jelutung. 

"Pelaku diamankan pada hari Kamis (12/5) malam sekitar pukul 22.00 wib saat pelaku di dalam kamar Hotel bersama pacarnya," katanya. Senin (16/5). 

Lebih lanjut Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan bahwa saat diamankan pelaku Fikri berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku di bagian kaki. 

"Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan 1 buah senjata tajam jenis pisau, 1 unit sepeda motor FU, 1 buah bong sabu milik pelaku," ungkapnya.

Kombes Pol Kaswandi Irwan menambahkan bahwa Pelaku Fikri tersebut melakukan aksi jambret di puluhan TKP selalu bersama dengan (Alm) Taufik Galing.

"Pelaku ini beraksi dengan sasaran korbannya perempuan dan pelaku merampas kalung dan gelang emas milik korbannya," bebernya.

Dan untuk pelaku Fikri baru saja bebas dari Lapas Klas IIA Jambi pada akhir 2021 lalu dengan kasus yang sama jambret."Pelaku baru bebas dari penjara beberapa bulan lalu, dan saat ini pelaku kembali beraksi lagi," tambahnya.

Selain itu pelaku Fikri juga telah membawa kabur seorang perempuan dari rumah orang tua perempuan tersebut untuk tidak pulang ke rumah (pacar pelaku) yang juga ditemukan di dalam kamar Hotel tersebut. 

"Pacar pelaku ini sudah di cari oleh orang tuanya karena tidak pulang ke rumah, bahkan orang tua perempuan tersebut sudah membuat laporan kehilangan anak ke Polsek Jambi Selatan," jelasnya.

Saat ini pelaku tersebut telah diamankan ke Polres Tanjung Jabung Timur guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(Ir/afm)





Artikel Rekomendasi