Peduli Pesantren, SAH dapat Apresiasi Pimpinan Ponpes di Pematang Gajah Muaro Jambi



Jumat, 14 Januari 2022 - 09:23:27 WIB



JAMBERITA.COM– Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM merupakan sosok Anggota DPR RI yang peduli pesantren di mata Pimpinan Pondok Pesantren di Pematang Gajah, Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Perhatian, sentuhan bantuan, dan program kerja sama terus berpihak ke pesantren sejak awal.

Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan Ponpes Peta Al Kautsar, Pematang Gajah, Muhlisin atau Gus Lisin. Menurutnya, SAH merupakan sosok Anggota DPR RI yang peduli terhadap pengembangan dan pemberdayaan pesantren.

Hal itu terbukti dari beberapa program yang diperjuangkan dan telah direalisasikan. Seperti, program bantuan Al Quran, BLK pesantren dan santunan serta berbagai bantuan lainnya.

“Tahun depan, Pak SAH bertekad membuat tahfizul Qur’an untuk ratusan peserta orang dan dikerjasamakan dengan Ponpes yang ada,” jelasnya, Rabu (12/2/2021).

Selain itu, SAH juga telah merencanakan membina 5 Balai Latihan Kerja di desa dan kelurahan di Kabupaten Sarolangun Sehingga tiap angkatan akan lahir pekerja yang handal dan berkompetensi dibina oleh Ponpes. Program ini akan direalisasikan pada tahun 2022.

Kemudian lanjut Gus Lisin, program lainnya yang berpihak ke Ponpes adalah memperjuangkan bantuan dana hibah untuk pesantren juga telah direalisasikan. Setiap Ponpes mendapat bantuan melalui program - program di senayan.

“Periode awal di DPR, Pak SAH ada 240 ribu beasiswa untuk pelajar termasuk untuk santri Ponpes," ungkapnya.

Oleh karena itu, dia menyebut perhatian dan kepedulian SAH terhadap Ponpes patut diacungi jempol. Banyak program berpihak ke pesantren yang belum pernah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

“Selama ini Ponpes jalan masing-masing karena tidak ada sentuhan dari pemerintah, tapi sejak beliau di DPR, bantuan ke Ponpes luar biasa, apa yang sudah direncanakan telah direalisasikan,” ungkapnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi