Pengembangan Kasus, 3 Pelaku Pembacokan Itu Termasuk Kelompok Gengster Mayang



Kamis, 28 Oktober 2021 - 23:25:11 WIB



JAMBERITA.COM - Polresta Jambi melakukan pengembangan kasus kekerasan yang menimpah salah satu korban dengan bacokan Senjata Tajam (Sajam) (17/10/2021) lalu dari pelaku yaitu anak di bawah umur.

Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi menjelaskan, ini adalah hasil pengembangan dari kasus sebelumnya, dimana Senin (25/10/2021) yang telah dilaksanakan konferensi pers dalam kasus yang sama.

"Dengan banyak laporan polisi yang diterima dalam kasus ini, Unit Tekab Rang Kayo Hitam Sat Reskrim, bersama Resmob Polda Jambi melakukan pegembangan," ujarnya dalam konferensi pers ungkap kasus, Kamis (28/10/2021).

Hadir dalam konferensi pers ungkap kasus tersebut, Kasat Reskrim Kompol. Handres, Kasubbag Humas AKP. Helrawaty Siregar, di Lobby Mapolresta Jambi, sekira pukul 15.30 WIB.

Ini terkait dengan tindak pidana kekerasan terhadap anak dan begal (persangkaan pasal 365 KUHPidana) adalah sebagai berikut. LP Nomor : LP/B-408/X/2021/SPKT III/Polresta Jambi, (17/10/2021) pelapor a.n Budi Saputra."Dan LP/B - 410/IX/2021/SPKT/ Polresta Jambi, (16/10/2021) pelapor A.n Elva Susanti," ungkapnya.

Kapolresta mengatakan, kronologi kejadian, sebelum nya korban An. Faren sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba datang segerombolan orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam jenis parang.

"Selanjutnya segerombolan orang tidak dikenal tersebut langsung mengayunkan senjata tajam ke arah kepala dan tubuh korban," terangnya.

Kemudian, korban langsung berlari dan meminta tolong kepada warga sekitar, berkat pertolongan warga, rombongan pelaku dapat diusir dari lokasi kejadian. Namun atas kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian perut, punggung dan tangan.

"Adapun TKP dan waktu kejadian di Jalan Kimaja 3 RT 21 Kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kotabaru Kota Jambi, hari Minggu, 17 Oktober 2021 lebih kurang jam 00.30 Wib," ujarnya.

Kapolresta menambahkan untuk identitas pelaku anak ada 3 orang, yaitu inisial SDM als SFM, Umur 16 Tahun, Alamat Perumahan Cutra Alagada RT 19 Kec. Kota Baru. RA als AG bin Alm. Sunan, Umur 20 Tahun, alamat Jalan Sylendrina 11 Kel, Kota Baru.

"Pelaku mengatakan perbuatannya ada di dua lokasi, pelaku pembacok di bagian kaki korban, TKP di 16 menggunakan pisau dan pelaku pembacok dibagian pungung korban TKP Cafe nongkrong Arizona, kelompok Gengster Mayang Kec. Kota Baru Kota Jambi," bebernya.

Kemudian, pelaku atas nama Catur Ramadhan, als Abul bin Muliman, umur 18 Tahun, alamat Jalan Ismail Malik Mayang Ujung Kec. Kota Baru adalah yang membawa pelaku kabur ke Provinsi Riau An. AG dan SFM, dan juga termasuk dalam Kelompok Gengster Mayang Kec. Kota Baru Kota Jambi.

"Dan untuk kronologis penangkapan berkat informasi yang diterima Unit Tekab Satreskrim, kemudian melakukan penyelidikan serta mengumpulkan bukti petunjuk. Dari hasil penyelidikan tersebut berhasil mengidentifikasi beberapa pelaku," katanya.

Pada Rabu, (27/10/2021) sekira pukul 19.00 WIB. Personel Tekab Satreskrim Polresta Jambi di backup Resmob Polda Jambi berhasil mengamankan pelaku anak dan barang bukti yang diamankan 1 Unit R2 Yamaha Vega Warna Hijau digunakan sebagai sarana.(afm)





Artikel Rekomendasi