Secara Simbolis, Wagub Jambi Serahkan Uang Pembinaan ke Pemuda Pelopor



Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:15:17 WIB



JAMBERITA.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani mengikuti peringatan hari Sumpah Pemuda ke- 93 tahun 2021 secara virtual, di ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir mengikuti kegiatan ini Sekda Provinsi Jambi, Plt Kadispora Provinsi Jambi Ronaldi, dan para perwakilan dari unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Jambi.

Usai mengikuti secara virtual peringatan Sumpah Pemuda bersama Presiden, Abdullah Sani juga menyerahkan secara langsung uang pembinaan kepada pemenang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 Bidang Pendidikan dan Bidang Kepeloporan Pangan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan 54 orang Purna Paskibraka sebagai Duta Pancasila Provinsi Jambi Tahun 2021 yang juga diikuti Pengukuhan Purna Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Kota secara virtual.

Sumpah Pemuda ke - 93 juga dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Pada Sumpah Pemuda yang ke- 93 ini mengusung tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa di era digital saat ini pemuda memiliki peran sentral menjadi pemimpin perubahan. Karena pemuda merupakan kekuatan terbesar dari bonus demografi bangsa Indonesia yang memiliki jiwa pemberani untuk mengambil resiko dan merebut peluang yang ada serta inovatif.(afm)





Artikel Rekomendasi