Drg Iwan Hendrawan MARS : Muswil KAHMI Momen Evaluasi Peran dan Kontribusi



Rabu, 22 September 2021 - 17:41:21 WIB



JAMBERITA.COM - Mantan Ketua Umum (Ketum) FKG HMI Kom drg Iwan Hendrawan MARS menilai, Muswil KAHMI VI yang akan dilaksanakan pada 25-26 September 2021 merupakan momen evaluasi dari segala sisi tentang peran dan kontribusi dalam pembangunan selama ini.

"Serta peran KAHMI dalam pemberdayaan alumni di semua bidang sebagai bentuk turut dan mensejahterakan masyarakat Jambi, apalagi dimasa pandemi yang kita hadapi sekarang," katanya, Rabu (22/9/2021).

Menurut mantan Aktivis 98 ini, KAHMI bukan merupakan organisasi baru dimana harus menunjukkan diri sebagai wadah aktivitas sebagai kader-kader HMI yang telah diperhitungkan di kancah daerah maupun nasional dalam mengawal dan ikut andil dalam kemajuan bangsa.

"Muswil KAHMI jangan dijadikan ajang adu kekuatan dan kepetingan kelompok dan individu tertentu saja, apalagi sampai disisipi kepentingan pihak luar yang notabene bukan kader HMI untuk menghancurkan kesolidan dan rasa persaudaraan para alumni HMI," tegasnya.

Muswil KAHMI bukan ajang memperebutkan kekuasan dan selanjutnya sepi dari karya dan inovasi dalam pembangunan, peningkatan perekonomian, pendidikan, pengembangan UMKM di tengah masyarakat yang melibatkan seluruh anggotanya yang memiliki latar belakang keahlian yang berbeda-beda.

"Sehingga KAHMI terkesan seperti rumah besar tampak ramai saat melakukan pesta dan selanjutnya sepi seperti tidak ada penghuninya," tuturnya.

Dari itu drg Iwan menyatakan, untuk mempertahankan nama besar KAHMI dan lebih mempertajam eksistensi maka diperlukan pemimpin yang bisa membuka pintu rumah setiap hari, yang dapat meluangkan waktu, yang siap menyumbangkan finansialnya serta tenaga untuk seluruh alumni.

“Ini demi menjawab kebutuhan eksistensi KAHMI,” tegasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi