Besok, Evaluasi Pejabat Eselon II di Pemprov Jambi Dimulai



Minggu, 29 Agustus 2021 - 13:45:39 WIB



JAMBERITA.COM - Sebanyak 40 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi termasuk 6 orang PNS yang nonjob pada era Gubernur FU segera mengikuti assessment uji kompetensi, Senin (30/8/2021) besok.

"Senin di BPSDM," ujar Kepala BKD Provinsi Jambi melalui Kabid Mutasi dan Promosi Pahari membenarkan saat dikonfirmasi jamberita.com melalui pesan WA-nya, Minggu (29/8/2021).

Sebelumnya beredar surat perintah tugas yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Sudirman menyampaikan, agar sebanyak 40 pejabat tersebut untuk mengikuti evaluasi penilaian kerja uji kompetensi dan uji kesesuaian (job fit).

"Pelaksanaan uji kompetensi berupa penelusuran kompetensi manajerial dilaksanakan pada tanggal 30 sampai 31 Agustus 2021)," terang dalam surat perintah SPT/2682/BKD/-3.3/VII tersebut.

Menurutnya, pelaksanaan penilaian kinerja dilaksanakan tidak langsung atas kerja tahun anggaran 2020 dan semester 1 tahun 2021. Sedangkan konfirmasi dan pendalaman atas capaian kinerja dilaksanakan dalam bentuk wawancara pada 1 sampai dengan 4 September 2021.

"Pelaksanaan pendalaman kinerja masing-masing PPT pertama membawa antara lain, dokumen keberhasilan dan kegagalan kinerja JPT Pratama tahun Anggaran 2020 dari semester 1 tahun 2021," ujarnya.

Pejabat yang mengikuti assessment juga diminta menyiapkan draf perjanjian kinerja berikut lampiran perjanjian kinerja yang akan diperjanjikan pada tahun anggaran berikutnya antara pejabat dan Gubernur Jambi.

Itu sesuai dengan urusan pemerintahan, tugas dan fungsi jabatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gubernur Jambi periode 2021-2024.

"Serta (membawa-red) sertifikat keahlian, (misalnya) sertifikat ahli pengadaan barang dan jasa, sertifikat ahli PPNS, sertifikat ahli perencanaan, sertifikat ahli widyaiswara, ahli auditor dan lain-lain," jelasnya.

Rencana evaluasi ini sebelumnya dinyatakan Gubernur Jambi Al Haris pada Minggu (15/8/2021) waktu lalu di Rumah Dinas Gubernur setelah Ia mengukuhkan para anggota Paskibra.

Haris ingin proses nya per, (secara terang-terangan). "Karena saya ingin memilih orang-orang baru didalam tim saya, bahkan mereka (6 PNS era FU-Red) saya ikutkan, untuk mengetahui kesesuaian dimana tugasnya yang pas," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi