Hingga Kini, Belum Ada Siswa Yang Mendaftar Di SMA DB 2 Kota Jambi



Kamis, 22 Juli 2021 - 15:17:38 WIB



Ridwan
Ridwan

JAMBERITA.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Kota Jambi sudah berakhir. Namun hingga saat ini belum ada calon siswa yang mendaftarkan diri di SMA Dharma Bakti (DB) 2 Kota Jambi.

Kepala SMA Dharma Bakti 2 Kota Jambi, M Ridwan mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum menerima satupun siswa baru.

"Iya benar, kita belum ada siswa baru namun yang sudah ambil formulir ada dua orang," kata dia. Kamis, (22/7/2021).

Ridwan menjelaskan bahwa lokasi SMA DB 2 berdekatan dengan beberapa SMA Negeri. Ini menjadi salah satu faktor, karena orang tua siswa pasti akan mendaftarkan diri terlebih dahulu ke sekolah negeri.

"Sekolah ini sangat berdekatan dengan Sekolah Negeri, yakni SMA N 4 Kota Jambi dan SMA N 12 Kota Jambi," ujarnya.

Selanjutnya, Ridwan menjelaskan bahwa ia sudah menambahkan beberapa program agar menarik minat peserta didik baru, yakni dengan menambahkan program Tahfiz.

"Kami menambahkan program unggulan, dari awalnya hanya berkaitan dengan jurusan IPA dan IPS, kini pada sore hari kami menambahkan program Tahfiz.

Kegiatan unggulannya anak-anak bisa belajar Tahfiz bersama," jelasnya. Dirinya mengatakan bahwa pagi tadi sidah ada dua orangtua murid yang mengambil formulir.

"Kategorinya masih bertanya tanya dan mencari cari sekolah yang dituju," terangnya.

Ridwan berharap pihak dari sekolah negeri dapat menjalankan PPDB sesuai aturan dan menginginkan adanya transparansi serta kerja sama dari sekolah negeri.

"Saya menginginkan adanya transparansi dari SMA Negeri untuk tidak membuka gelombang kedu atau ketiga," pungkasnya. (sap)





Artikel Rekomendasi