Terkonfirmasi Positif Covid-19, Berikut Prosedur Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah



Jumat, 09 Juli 2021 - 15:57:10 WIB



Erwandi
Erwandi

JAMBERITA.COM - Dengan terus meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Jambi, masyarakat harus lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan tubuhnya serta taat terhadap protokol kesehatan.

Namun, jika sudah terlanjur terkonfirmasi positif maka langkah awal yang harus dilakukan adalah melaporkan kepada satuan gugus tugas Covid-19 di wilayahnya.

"Untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kami himbau untuk melaporkan ke RT atau gugus tugas kelurahan," jelas Erwandi Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Jambi. Jum'at, (9/7/2021).

Selanjutnya, jika memiliki gejala yang cukup berat akan dilarikan ke rumah sakit. Namun jika pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kemudian nanti akan dilakukan pencatatan, dan akan dikoordinasikan dengan pihak puskesmas setempat selama isolasi. Jika tidak ada gejala akan dibimbing kegiatan seperti berjemur," kata dia.

"Apabila memiliki gejala yang berat pasien bisa melakukan layanan call center 112 gugus tugas Kota Jambi," tambahnya.

Ia menambahkan, untuk obat dan vitamin akan diberikan dari puskesmas secara gratis. Sementara itu, untuk bantuan lain Erwandi menjelaskan tim satgas memberikan bantuan berupa sembako.

"Bantuan sembako diberikan, jika yang terkonfirmasi positif adalah kepala keluarga," pungkasnya. (sap)





Artikel Rekomendasi