Bantu Bea Cukai, Ditreskrimsus Siap Bongkar Penyelundupan Barang Ilegal di Jambi



Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:18:25 WIB



JAMBERITA.COM- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi siap bekerjasama dengan Bea Cukai dalam mengungkap sekaligus membrantas barang ilegal yang dapat memicu kerugian Negara.

Seperti diketahui belakangan ini marak khususnya rokok tanpa cukai dan minuman keras (miras) ber alkohol tinggi juga tanpa pita cukai yang berpotensi merugikan negara.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi mengatakan pihaknya selama ini telah menjalani hubungan cukup baik dengan Bea Cukai Jambi serta dibantu juga dari TNI khususnya Korem 042/Gapu maupun Angkatan Laut dalam memberantas aksi penyelundupan di wilayah hukum Provinsi Jambi.

Kedepan, Polda Jambi khususnya Ditreskrimsus akan terus membantu dan meningkatkan kerjasama dengan Bea Cukai serta bersinergis dengan TNI dalam membongkar dan mengungkap aksi kehajatan yang berpotensi merugikan negara.

"Kami dari Kepolisian daerah sudah cukup bagus bekerjsaama dengan Bea Cukai Jambi dan akan terus kompak dengan meningikatkan,'' katanya, Jum'at (26/6/2020).

Untuk terus memberantas aksi penyelundupan di Jambi, kata Edi diharapkan bisa menaikkan pendapatan negara dari aksi memberantas penyelundupan yang dapat menimbulkan kerugian negara.

"Beberapa tahun terakhir ini kami dari Kepolisian berhasil mengagalkan aksi penyelundupan diantaranya minuman keras atau miras ber alkohol tinggi, rokok tanpa cukai, alat sex, kasur tanpa cukai dan beberapa barang lainnya," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi