SAH: Hadapi Corona Kita Perlu Banyak Ikhtiar, Doa Dan Tawakal



Jumat, 05 Juni 2020 - 07:25:00 WIB



JAMBERITA.COM- Dalam menghadapi penyebaran Virus Corona, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan perlu sikap hati - hati atau waspada, jangan memelihara kekhawatiran berlebihan.

"Waspada itu baik namun jangan sampai kekhawatiran berlebihan sehingga membuat kita tidak tenang dan nyaman dalam menjalani ibadah," ungkapnya di Jambi saat menyerahkan bantuan APD di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jambi, kantor Damkar Kota Jambi (29/5) kemarin. 

Dalam hal ini SAH yang juga Anggota DPR RI yang membidangi kesehatan ini mengatakan diperlukan tiga sikap terbaik dalam menghadapi Covid 19.

Tiga sikap terbaik itu menurutnya adalah pertama, sikap ikhtiar atau usaha, kedua, doa dan ketiga, tawakal. 

Karena menurut pria yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini Corona adalah makhluk Allah dan kita juga makhluk Allah bahkan yang paling dimuliakan Nya. Sebagai muslim, sikap kita menghadapi wabah Virus Corona yaitu dengan Ikhtiar (usaha). Berusaha menangkal, menjaga, mengobati dan memberi pengetahuan bagi yang belum mengetahui.

Sehingga dalam hal ini SAH mengatakan selaku umat Islam kita bisa menghadapi wabah ini, baik dengan mencegah (to prevent) maupun mengobati (to cure). Termasuk anjuran untuk sementara tidak melaksanakan shalat Jumat dan sholat lainnya di masjid-masjid merupakan tindakan pencegahan, karena itu bagian dari ikhtiar.(*/sm)

 

 

 

 









loading...