Siswa Field Trip Sudah Tiba di Jambi, Dinas Pendidikan: Ikuti Seluruh Prosedur Kesehatan



Jumat, 20 Maret 2020 - 14:14:01 WIB



JAMBERITA.COM- Jumat pagi ini (20/3/2020) rombongan siswa SMAN 1 Kota Jambi yang baru saja melakukan kegiatan Field Trip ke beberapa daerah di pulau Jawa sampai di Jambi dengan selamat.

Selanjutnya seluruh rombongan yang mengikuti kegiatan Field Trip ini diminta untuk melakukan proses Screening ke Badan Penelitian dan Kesehatan (Bapelkes) Pijoan Kabupaten Muaro Jambi.

Sebanyak 64 siswa, 5 orang guru pendamping dan juga sopir bus disemprotkan cairan disinfektan serta dicek suhu tubuhnya.

Berdasarkan keterangan dari PLT Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Sahran bahwa pagi ini seluruh siswa didampingi wali murid mengikuti seluruh prosedur kesehatan yang ada. "Alhamdulillah untuk yang terduga tidak ada, semua sehat," ujarnya.

Menurut keterangan yang ada bahwa rombongan Fieldtrip SMA Negeri 1 pulang lebih awal dari jadwal yang sudah di tentukan.

Sahran menjelaskan bahwa sebenarnya menginginkan siswa ini pulang lebih cepat dikarnakan melakukan Fieldtrip saat ini sangat beresiko.

"Kami maunya lebih cepat dari ini sebenarnya. Karena ini kan juga sudah terjadi, jadi kita ikuti seluruh proses yang yang ada di Dinas Kesehatan," jelasnya.

Sahran juga menjelaskan bahwa sebelum keberangkatan, pada tanggal 4 Maret pihak Dinas Pendidikan sendiri sudah memberikan himbauan agar sekolah tidak melakukan kegiatan tersebut. Tapi karena pihak sekolah berdalih sudah melakukan rapat dengan wali murid dan disetujui maka akhirnya kegiatan Field Trip tetap dilaksanakan.

Saat ini seluruh siswa yang berangkat telah dipulangkan.

Namun Dinas Kesehatan meminta agar seluruh siswa tetap dipantau perkembangannya oleh orang tua selama 14 hari kedepan. (sap)









loading...