SMKN 1 Kota Jambi Asah Kemampuan Multemedia bersama Komunitas Forum Film Jambi



Selasa, 28 Januari 2020 - 19:30:45 WIB



JAMBERITA.COM - Untuk meningkatkan minat bakat siswa, SMKN 1 Kota Jambi bekerjasama dengan Komunitas Forum Film Jambi mengadakan kegiatan "Movie Screening to School" pada Selasa (28/1/2020)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Forum Film Jambi. Ketua Frum Film jambi (FFJ) Anton mengatakan kegiatan ini adalah bentuk apresiasi dari karya yang sudah di buat oleh siswa-siswa SMKN 1 Kota Jambi.

"Jadi kita putar lah film-film di sekolah-sekolah mereka belajar sebagai bentuk apresiasi dan kegiatan positif" ujar Anton.

Film hasil dari siswa siswa jurusan Multimedia SMKN 1 Kota Jambi ini diputar dan ditonton bersama para siswa dan guru SMKN 1 Kota Jambi.

Anton juga menambahkan bahwa film sendiri adalah salah satu media promosi bagi kebudayaan yang ada di provinsi Jambi. Karna dalam pembuatan film sasaran utamanya adalah promosi dan pengenalan provinsi Jambi. Salah satunya Candi Muaro Jambi.

"Melalui film bisa menjadi media promisi dan alat diplomasi kebudayaan" tambahnya.

Elma Gusnita selaku guru multemedia SMKN 1 Kota Jambi juga menambahkan, bahwa kegiatan ini harapannya dapat memancing bakat siswa dalam pembuatan film. Hal ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah pusat.

"Sesusai dengan permintaan zaman. Memasuki era industri 4.0 kita mulai dari SMK karna juga sejalan dengan tujuan pemerintah pusat. Bahwa SMK dapat menciptakan SDM yang unggul" ujarnya. (sap)












loading...