Sempat Terunda, RTH Taman Angrek Akhirnya Diresmikan Gubernur



Selasa, 03 Desember 2019 - 13:43:46 WIB



JAMBERITA.COM - Sempat tertunda beberapa kali, akhirnya Ruang Terbuka Hujau (RTH) Taman Anggrek Telanaipura Kota Jambi akhirnya diresmikan, Selasa (3/12/2019).

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan RTH tersebut merupakan pekerjaan Dinas PUPR yang berkolaborasi dengan Kementerian PUPR melakukan penataan taman anggrek Sri soedewi.

"Penataan mulai dari bangunan jembatan pedestrian, lahan parkir dan juga menambah koleksi jenis anggrek," paparnya saat meresmikan RTH itu.

Menurut Fachrori, langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan penataan taman anggrek yang berfungsi untuk kelestarian lingkungan.

Ini juga berfungsi sebagai ruang terbuka publik sekaligus menjadi salah satu ikon wisata di kota Jambi.

"Terlebih lagi lokasi taman anggrek ini berada di kawasan perkantoran pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan berdekatan dengan danau Sipin," ujarnya.

RTH itu juga diharapkan dapat membuat untuk budidaya dan mengenalkan berbagai macam jenis tanaman anggrek yang ada di Indonesia."Di taman ini ada seratusan jenis anggrek yang dikembangkan," tuturnya.

Taman Anggrek Sri soedewi ini merupakan bagian dari usaha kita dalam meningkatkan kualitas lingkungan, Pendidikan, kesehatan dan terpinting pinta Fachrori yakni kebersihan.

"Semoga dapat dikelola dan ditata lebih baik lagi guna meningkatkan minat pengunjung," tandasnya.(afm)










loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40