Nama Menantu HBA Kemas Fuad Mencuat di Pilgub Jambi



Selasa, 22 Oktober 2019 - 20:37:20 WIB



Kemas Fuad
Kemas Fuad

JAMBERITA.COM- Kontestasi Pilkada 2020 mendatang, untuk pemilihan Gubernur Jambi sudah semakin dekat. Sosok dari politisi sudah bermunculan ke permukaan, dengan membawa gaung kepala daerah yang menjabat selama dua periode.

Namun selain nama kepala daerah, sejumlah kalangan birokrat juga mulai mencuat. salah satunya adalah Kemas Fuad. Mantan Wakil Bupati Muaro Jambi periode 2011-2016 ini dianggap memiliki kans karena mewakili tokoh putra asli daerah Jambi.

Kemas Fuad sendiri merupakan cucu dari KH Kemas Abdul Somad yang merupakan tokoh pendiri NU di Provinsi Jambi. Sang kakek sangat familiar dengan ketokohannya sebagai ulama dan juga tokoh politik.

Lalu, belum lagi Kemas Fuad yang sudah berpengalaman di Birokrasi, dan sudah berpengalaman menjadi kepada daerah dengan memimpin Kabupaten Muaro Jambi pada periode lalu. Dengan modal ini, Kemas Fuad dianggap mampu membawa perubahan terhadap Provinsi Jambi kedepan.

Dewan penasehat Partai Golkar, Faruq mengatakan, jika dirinya sangat mendukung pemuda asli Jambi ini untuk berkompetisi di Pilgub Jambi mendatang. “Selain masih muda, dia juga sudah berpengalaman,” kata Faruq.

Menurutnya, dengan modal menjadi wakil Bupati Muaro Jambi, dan berpengalaman dalam birokrasi, tentunya Kemas Fuad sudah memiliki pengalaman baik di eksekutif.

Menurut politisi senior ini, dari sejumlah kandidat yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Jambi 2020 mendatang, Kemas Fuad baru muncul, dan merupakan salah satu kandidat potensial.
Soal basis massa, tak usah diragukan lagi. Dia memiliki suara di daerah Sarolangun, Kota Jambi, Muarojambi. Lalu Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Bungo.

Lanjut Faruq, sebagai menantu mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Kemas Fuad juga dianggap mumpuni dalam politik, apalagi mendulang suara. Dengan kondisi ini, berkemungkinan besar Kemas Fuad mendapat dukungan dari HBA.

Pria ini pun merintis karir dari bawah. Mulai dari Sekretaris Lurah Sarolangun, Kasubsi Pemdes Kantor Camat Sarolangun, Kasi Pem Kantor Camat Sekernan. Kemudian dia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Camat Kumpeh Ulu, Camat Mestong, dan Wakil Bupati Muaro Jambi periode 2011-2016.

Selain itu kata dia, Kemas Fuad selama memimpin Muaro Jambi hingga kini tidak tersangkut proses hukum. Dia menambahkan, Kemas Fuad juga memiliki komitmen dan tidak dipengaruhi oleh siapa pun. “Dia sebagai putra daerah Provinsi Jambi dan layak maju, harus membangun Provinsi Jambi, dan menjadikan masyarakat Provinsi Jambi sejahtera dan lebih baik,” kata Faruq. (*/sm)










loading...