Tiang Listrik Berbahan Kayu Di Mendahara Kondisinya Kini Membahayakan Warga



Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:53:37 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Warga kelurahan Mendahara ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur meluapkan kekecewaannya kepada PLN. Selama ini mereka selalu merasa terancam, pasalnya tiang listrik kayu rapuh yang berada di pemukiman warga ini sewaktu - waktu bisa saja roboh dan menimpa pemukiman warga. 

Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa saja menimbulkan korban jiwa. Warga setempat sudah berulang - ulang kali mengajukan penggantian tiang listrik ke PLN, namun tak kunjung mendapat respons.

Tiang listrik PLN berbahan kayu itu bertahun - tahun tak kunjung diganti dengan tiang beton atau besi oleh PLN. Dapat di lihat di beberapa tempat, tiang listrik ini sudah keropos dimakan usia, ditambah lagi tiang ini hanya berbahan kayu.

Sejumlah warga sekitar mengatakan banyak warga yang terancam dengan keberadaan tiang kayu rapuh itu, Kondisi seperti ini sangat memprihatin jika nantinya tumbang dan mencelakakan warga sekitar.

Warga menyebut, tiang kayu sudah tampak miring dan tak layak pakai. Masyarakat kelurahan Mendahara Ilir telah beberapa kali berupaya menyuarakan pergantian tiang listrik ke PLN rayon muara Sabak, namun Perusahaan plat merah tersebut hingga kini tidak juga merespon kelurahan warga.

Warga mengaku, Selama ini mereka merasa terancam dengan tiang listrik kayu yang sewaktu waktu dapat roboh sehingga menimbulkan korban. Ancaman yang dirasakan warga mendahara Ilir semakin tinggi bila terjadi hujan disertai petir-petir yang menyambar bila musim penghujan.

Yakub, Ketua RT 06, Kelurahan Mendahara Ilir mengatakan, keluhan warga sudah sangat banyak terkait keberadaan tiang listrik yang sudah rapuh ini. Dirinya sudah pernah melaporkan permasalahan ini kepada pihak terkait, tapi sampai kini tak kunjung mendapat respon yang nyata.

"Sudah sering kita melapor ke pihak Kelurahan, pihak Kecamatan, selanjutnya mereka pun melanjutkan laporan dan keluhan kita ke pihak PLN. Tapi buktinya sampai saat ini laporan kita tersebut tidak mendapat tanggapan serius dari pihak PLN," ujar Yakub.

Yakub juga mengatakan, bila musim hujan dan angin kencang, kecemasan warga semakin besar, pasalnya dengan kondisi tiang listrik seperti sekarang ini bisa saja patah tertiup angin kencang.

"Jangan sampai nanti sudah ada korban akibat tiang listrik yang sudah lapuk ini baru, mulai diperbaiki. Dan juga kondisi kabel - kabel listrik yang ada di sini kondisinya semrawut, tidak teratur dan ada juga yang terjuntai nempel di atap seng warga," pungkas Yakub. (ipn)












loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi