Ambil Video di TPS 2 Koto Bento, Panwascam Pesisir Bukit Dianiya, Kotak Suara Turut Dibakar



Kamis, 18 April 2019 - 10:51:27 WIB



JAMBERITA.COM - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh, dikeroyok oleh massa yang diduga pendukung salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kota Sungaipenuh.

Menurut informasi yang kami terima, aksi penganiayaan ini terjadi di TPS 2 Desa Kota Bento, Kecamatan Pesisir Bukit, sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (18/04l dinihari. Saat itu Suardi, tengah melakukan tugasnya sebagai Panwascam Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh. Sementara informasi pembakaran surat suara terjadi di Koto Padang.

Ketua Bawaslu Sungaipenuh, Jumiral Lestari membenarkannya. Ia pun menyampaikan kronologisnya. Dimana,  Suardi bersama  3 orang staf mendatangi TPS 2 Desa Koto Bento, karena disinyalir ada warga bikin rusuh di TPS dan memprovokasi massa untuk membakar kotak suara.

"Nah pada saat Suardi mengeluarkan HP untuk merekam, tiba-tiba ada yang memukul dan terjadilah pengeroyokan dan penganiayaan," ungkap Jumiral.

Mendapat informasi tersebut, Ketua Bawaslu langsung ke TKP dan melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

"Tadi langsung kita lapor ke polres dan kita antar ke RS untuk visum, pihak kepolisian dan pimpinan Bawaslu Provisi juga sudah turun ke lokasi," kata Jumiral.

Karena tidak hanya melakukan penganiayaan, massa juga membakar kotak dan surat suara. "Surat suara dan kotak suara di 3 TPS dibakar. Sekarang kasus dilaporkan ke polisi, dan korban juga sudah divisum," pungkasnya.(sm)





Artikel Rekomendasi