Besok, Digelar Seminar Raden Mattaher untuk jadi Pahlawan Nasional



Rabu, 03 April 2019 - 20:51:51 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM- Untuk memuluskan langkah pengusulan Raden Mattaher menjadi Pahlawan Nasional perlu penetapan Pahlawan tingkat Kota Jambi. Rencananya seminar ini akan digelar  besok Kamis (4/4/2019) di  rumah  Dinas Walikota Jambi.

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Kaspul mengatakan, Seminar Sejarah akan dibuka Walikota Jambi  Dr.H,Sy.Fasha SE. Selain itu, seminar ini juga akan dihadiri berbagai kalangan  seperti sejarahwan, akademisi, tokoh  masyarakat dan pihak BPCB  Kepri yang melakukan penelitian.

Selain itu, juha salah satu pembicara adalah Junaidi T Nuur Sejarahwan  yang  dimiliki Jambi.  Seminar sejarah ini merupakan yang  kedua. Karena  tahun sebelumnya yakni 2017 sudah diadakan di Hotel Shang Ratu diadakan BPCB RI.

Salah satu keluarga Raden  Mattaher, RTS Siti Aminah merasa bersyukur atas kepedulian Pemerintah Kota Jambi yang sudah memperjuangkan Raden Mattaher menjadi ahlawan tingkat Kota Jambi menuju sebagai Pahlawan Nasional.

Sebagai wujud kepeduliannya Walikota  Syarif Fasha juga sudah merawat makam Raden  Mattaher dan pemasangan  lampu penerangan sekitar makam kata Rts.Siti Aminah.(saw)












loading...