Ketua PKB Bantah Dapat Uang Ketok Palu, Sofyan: Kalau Ada Kader Terima,Tanggung Jawab Sendiri



Kamis, 14 Februari 2019 - 08:01:37 WIB



Sofyan Ali
Sofyan Ali

JAMBERITA.COM- Ketua DPW PKB Provinsi Jambi yang juga Ketua Fraksi PKB Sofya Ali membantah menerima aliran uang ketok palu baik pada pengesahan APBD 2018 maupun 2017. Namun, jika ada dari fraksinya yang menerima, itu menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing. Ini disampaikannya usai menjalani pemeriksaan di Polda Jambi pada Rabu (13/2/2019).

Saat ditanyakan soal aliran uang ketok palu yang diduga sudha diterima Tajuddin untuk pengesahan APBD 2018, Sofyan mengaku tidak menerima aliran. Ia juga mengaku tidak ada menerima aliran untuk pengesahan 2017.

Bagaimana jika ada kader yang menfasilitasi menerima aliran dana ini? “Itu Jadi tanggung jawab pribad masing-masing,” kata Sofian.

Yang jelas, sebagai ketua partai dan ketua fraksi, Ia merasa tidak pernah dititipkan uang ketok palu untuk dibagikan ke anggotanya. Ia juga tak pernah menerima pembagian uang ketok palu dari anggotanya. “Jadi klirnya, saya tidak ada menerima baik 2017 dan 2018,” katanya.

Soal pemeriksaannya dirinya, Sofian mengaku datang ke Polda pukul 16.00 dan hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan dan saat ini Ia istirahat untuk makan malam. “Ada belasan lah pertanyaan tadi. Jumlahnya saya lupa. Semuanya tentang uang APBD 2017dan 2018,” pungkasnya.(sm)

 




Tagar:


Artikel Rekomendasi