Tak Ada Perbedaan antara SMA Swasta dan Negeri, Mukti: Semua Bisa Berprestasi



Minggu, 10 Februari 2019 - 07:07:23 WIB



Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti membuka Gebyar SMA Swasta
Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti membuka Gebyar SMA Swasta

JAMBERITA.COM - Sebanyak 31 SMA Swasta di Kota Jambi melaksanakan Gebyar serta siap berperan membangun Jambi dengan menunjukkan bahwa mereka bisa berkompetisi.

Karena memang dengan sampai hari ini ada image yang melekat di masyarakat sekolah di SMA Negeri itu lebih murah dan lebih bagus. Ternyata sama tidak ada bedanya, semua anak-anak didik bisa untuk berprestasi.

Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti mengatakan, Gebyar SMA Swasta merupakan salah satu upaya mereka untuk mengangkat peran sekolah swasta yang ada di Kota Jambi.

"Selama ini kan adem ayem ni," ungkapnya kemarin setelah membuka kegiatan tersebut secara resmi di SMA Alfalah Kota Jambi, Sabtu (9/2/2019).

Untuk itu, bersama pihak sekolah Disdik Provinsi sepakat, SMA Swasta di Kota Jambi harus mengangkat potensi dirinya dan memperkenalkan diri kepada masyarakat dengan cara melaksanakan Gebyar yang diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, yakni gerak jalan indah, vocal lagu daerah dan berpidato bahasa Inggris.

"Di acara ini juga kita ingin melihat sinergitas antara SMA negeri dan swasta yang ada di kota Jambi, harapan kita mulai hari ini antara Negeri dan swasta berjalan bersama, karena mutu di SMA adalah maju bersama, hebat semua," terangnya.

Dimana sebelumnya, beberapa penampilan penampilan dari pelajar SMA swasta yang berprestasi salah satunya adalah anak dari keturunan Tionghoa tapi mampu untuk mengangkat budaya Jambi serta menyanyikan lagu khas daerah.

"Tadi ditampilkan anak-anak kita yang berprestasi, yang menggambarkan bahwa tidak ada bedanya kok, di SMA Swasta, anak anak juga bisa berprestasi," jelasnya.

Mereka berharap, SMA Swasta mampu meningkatkan kualitas agar masyarakat tertarik untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta. Serta meningkatkan nilai kompetisi yang lebih kompetitif sehingga anak anak mau dan berminat untuk mengenyam pendidikan di swasta.

"Karena faktanya sampai hari ini ada image, bahwa di SMA negeri lebih bagus dan lebih murah, nah ini, yang harus dipecahkan oleh pihak swasta dengan menunjukkan prestasi, ternyata tidak berbeda di negeri bisa berprestasi dan di swasta juga bisa berprestasi," pungkasnya.(afm)










loading...








Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Kamis, 23/01/2020 08:39:06