Tak Ada Perbedaan antara SMA Swasta dan Negeri, Mukti: Semua Bisa Berprestasi



Minggu, 10 Februari 2019 - 07:07:23 WIB



Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti membuka Gebyar SMA Swasta
Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti membuka Gebyar SMA Swasta

JAMBERITA.COM - Sebanyak 31 SMA Swasta di Kota Jambi melaksanakan Gebyar serta siap berperan membangun Jambi dengan menunjukkan bahwa mereka bisa berkompetisi.

Karena memang dengan sampai hari ini ada image yang melekat di masyarakat sekolah di SMA Negeri itu lebih murah dan lebih bagus. Ternyata sama tidak ada bedanya, semua anak-anak didik bisa untuk berprestasi.

Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti mengatakan, Gebyar SMA Swasta merupakan salah satu upaya mereka untuk mengangkat peran sekolah swasta yang ada di Kota Jambi.

"Selama ini kan adem ayem ni," ungkapnya kemarin setelah membuka kegiatan tersebut secara resmi di SMA Alfalah Kota Jambi, Sabtu (9/2/2019).

Untuk itu, bersama pihak sekolah Disdik Provinsi sepakat, SMA Swasta di Kota Jambi harus mengangkat potensi dirinya dan memperkenalkan diri kepada masyarakat dengan cara melaksanakan Gebyar yang diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, yakni gerak jalan indah, vocal lagu daerah dan berpidato bahasa Inggris.

"Di acara ini juga kita ingin melihat sinergitas antara SMA negeri dan swasta yang ada di kota Jambi, harapan kita mulai hari ini antara Negeri dan swasta berjalan bersama, karena mutu di SMA adalah maju bersama, hebat semua," terangnya.

Dimana sebelumnya, beberapa penampilan penampilan dari pelajar SMA swasta yang berprestasi salah satunya adalah anak dari keturunan Tionghoa tapi mampu untuk mengangkat budaya Jambi serta menyanyikan lagu khas daerah.

"Tadi ditampilkan anak-anak kita yang berprestasi, yang menggambarkan bahwa tidak ada bedanya kok, di SMA Swasta, anak anak juga bisa berprestasi," jelasnya.

Mereka berharap, SMA Swasta mampu meningkatkan kualitas agar masyarakat tertarik untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta. Serta meningkatkan nilai kompetisi yang lebih kompetitif sehingga anak anak mau dan berminat untuk mengenyam pendidikan di swasta.

"Karena faktanya sampai hari ini ada image, bahwa di SMA negeri lebih bagus dan lebih murah, nah ini, yang harus dipecahkan oleh pihak swasta dengan menunjukkan prestasi, ternyata tidak berbeda di negeri bisa berprestasi dan di swasta juga bisa berprestasi," pungkasnya.(afm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi