Polda Jambi Kerahkan Ratusan Personil Amankan Tahun Baru Imlek  



Senin, 04 Februari 2019 - 12:43:21 WIB



JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis mengerahkan ratusan personil untuk pengamanan serta menstrerilasasi di tempat ibadah umat Tionghoa dalam rangka tahun baru Imlek, Selasa besok (5/1/2019).

"Personil masing masing di tingkat polda kita turunkan 300an, di ke wilayahan hampir sama yang menyiapkan 100 personil," ungkapnya usai menggelar apel bersama TNI/Polri di Mapolda Jambi.

Muchlis melanjutkan, adapun pola pengamanan dilakukan, baik preventif maupun penjagaan di tempat-tempat yang dimungkinkan ada aksi teroris. "Kita lakukan sterilisasi dari Brimob Polda, semua tempat ibadah kita lakukan pengamanan," terangnya.

Perencanaan pengamanan di tempat tempat ibadah termasuk pada hari perayaannya sudah mereka siapkan untuk menjaga keamanan bagi saudara/i dalam melaksanakan perayaan imlek.

"Kita sudah perintahkan seluruh Kapolres bersama-sama dan bidang kerjasama dengan instansi terkait untuk menjaga keamanan agar ibadah saudara saudara kita yang melaksanakan imlek bisa berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(afm)







loading...