Warganya Didenda Rp 20 Juta Karena Buang Sampah Sembarangan, Fasha: Ini Pembelajaran Bagi Masyarakat



Rabu, 09 Januari 2019 | 07:35:39 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM- Walikota Jambi Syarif Fasha menanggapi salah satu warganya yang didenda Rp20 Juta oleh pengadilan Negeri Jambi karena membuang sampah sembarangan.

“Terkait dengan  putusan pembuangan sampah sembarangan hal ini merupakan pembelajaran bagi masyarakat yang selama ini, tidak patuh membuang sampah pada tempat yang telah disiapkan,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia mengatakan, Pemkot tidak main-main  dalam menegakkan aturan Perda nomor 8 tahun2013 terkait pengelolaan sampah ini. “Hal ini mgkin pertama kali di lakukan di indonesia , Pemerintah daerah menindak tegas pembuang sampah dan ditindaklanjutin di pengadilan,” katanya.

Seperti diketahui, Ali Johan Selamet, Warga RT 4 Kelurahan Jelutung menjalani sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Jambi. Ali melanggar Perda nomor 8 tahun2013. Kesalahannya terkait jam membuang sampah yakni dalam aturan membuang sampah waktunya dari pukul 18.00 hingga pukul 06.00 pagi. Selanjutnya, Ia juga melanggar batasan volume sampah yang boleh dibuang yakni melebihi satu kubik.

Selanjutnya, Ia juga melanggar batasan volume sampah yang boleh dibuang yakni melebihi satu kubik. " Warga kami ini membuang sampah jam 1 siang satu mobil berisi daun kelapa," kata Lurah Kebun Handil, Alamsya Powa.

 

 

 

 




Tagar:




loading...








Jalan Dibuka Satgas TMMD, Desa Bakal Ramai

Jalan Dibuka Satgas TMMD, Desa Bakal Ramai

Selasa, 19/03/2019 10:44:32