Tiga Ranperda Disetujui DPRD Provinsi Jambi, Fachrori: Jangan Lagi Tidak Jujur, Sombong dan Angkuh



Selasa, 08 Januari 2019 | 13:33:21 WIB



JAMBERITA.COM - Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) disetujui DPRD Provinsi Jambi dalam sidang istimewa rapat paripurna di Aula Gedung DPRD, Selasa (8/1/2019).

Pertama, Pendapat akhir Gubernur Jambi atas pengambilan keputusan Dewan terhadap Ranperda perubahan Perda nomor 5 tahun 2017 tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif.

Ranperda pencabutan Perda nomor 2 tahun 2011 tentang tarif pelayanan kesehatan kelas III RSUD Raden Mattaher dan Ranperda pencabutan Perda nomor 3 tahun 2011 tentang tarif pelayanan kesehatan kelas III badan layanan umum RSJD serta Ranperda penyelenggaraan ketenagakerjaan.

Menanggapi tiga ranperda ini, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar meminta kepada masyarakat turut serta membantu dan memperhatikan soal implemntasi tiga perda tersebut. "Termasuk kami juga dan pegawai juga masyarakat, jadi jangan takut," ungkapnya setelah sidang paripurna di Gedung DPRD, Selasa (8/1/2019).

Fachrori melanjutkan, pertama dia minta soal kejujuran dan kepercayaan. "Jangan lagi tidak jujur, jadi penyakit bagi kita, harus dapat dipercaya, jangan bohong sombong dan angkuh," terangnya.

Kemudian kata Fachrori dalam setiap persolan yang harus dibahas itu harus berdiskusi atau musyawarah secara bersama. "Dorong fikiran dan kecerdasan kita,"jelasnya.

Ia berharap dalam berdo'a yang setiap kali dibacakan ketika menggelar acara itu, Fachrori  mengingatjab harus benar benar dijalankan. "Allah menginginkan orang yang baik baik, tapi karena kita kadang yang ngak beres," pungkasnya.(afm)





loading...