Lebih Hemat, Kartu Parkir Berlangganan Solusi Ekonomis dan Praktis



Selasa, 10 Juli 2018 - 20:35:39 WIB



JAMBERITA.COM- Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Perhubungan Kota Jambi telah mengeluarkan solusi yang diyakini lebih ekonomis dan praktis bagi masyarakat pengguna jasa parkir di Kota Jambi. Dishub Kota Jambi telah mengeluarkan Kartu Berlangganan Parkir dalam dan luar kawasan di Kota Jambi.

Masyarakat pengguna jasa parkir cukup merogoh kocek sebesar Rp 60.000 untuk kendaraan roda duan dan sebesar Rp. 120.000 untuk kendaraan roda empat. Dengan nilai tersebut, Kartu berlangganan berlaku untuk tiga bulan pemakaian.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridha, kartu parkir langganan tersebut berlaku untuk parkir dalam kawasan Pasar Jambi, diluar kawasan Pasar (seluruh wilayah parkir di ruas jalan dalam Kota Jambi), namun dikecualikan bagi lokasi parkir yang dikelola oleh pihak ketiga (seperti mall dan bandara).

"Masyarakat cukup sekali membeli untuk berlaku selama 3 bulan. Lebih praktis dan ekonomis (hemat), masyarakat pengguna parkir tidak perlu membayar lagi, cukup memperlihatkan kartu tanda langganan parkir kepada Juru Parkir (Jukir) yang bertugas. Tetapi untuk yang di mall atau bandara kartu berlangganan ini tidak berlaku," ujar Kadishub Kota Jambi itu.

Terkait dengan kekhawatiran masyarakat terkait adanya resistensi atau penolakan dari Jukir, Saleh menegaskan akan mengambil langkah tegas, apabila masih terdapat Jukir yang meminta bayaran setelah menunjukan kartu langganan parkir.

"Kalau ada yang meminta masih setelah dilihat kartu langganan ini tolong dicatat jukirnya dimana, akan kami lakukan peringatan, dan jika juga masih maka kami akan cabut SPT yang bersangkutan. Masyarakat jangan takut dan khawatir, hal ini sudah kami sosialisasikan dan tegaskan kepada seluruh Jukir di akota Jambi," pungkasnya.

Saleh Ridha juga menjelaskan bahwa saat ini masyarakat Kota Jambi yang sudah menggunakan kartu parkir berlangganan sudah cukup banyak. Masyarakat yang ingin memiliki kartu berlangganan ini, langsung datang ke Kantor Bidang Parkir di Pasar Jambi (Depan Kobes).(*/sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi