Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Cuti, Fasha Pimpin Apel Peningkatan Disiplin ASN



Senin, 25 Juni 2018 - 18:52:10 WIB



Fasha dan Sani saat menyalami ASN usai apel
Fasha dan Sani saat menyalami ASN usai apel

JAMBERITA.COM - Hari pertama masuk kerja, Wali Kota Jambi langsung tancap gas pimpin apel peningkatan disiplin ASN Pemkot Jambi yang berlangsung di Lapangan Utama Balaikota Jambi (25/6).  Turut hadir dalam apel itu Wakil Wali Kota Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I, Sekretaris Daerah Ir. H. Budidaya, M. For. Sc., serta seluruh Kepala OPD Pemkot Jambi, Kabag Setda, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se-Kota Jambi.

"Sebelum melaksanakan cuti kampanye, kami bersama Wawako telah berkomitmen untuk melaksanakan apel di hari pertama aktif kembali menjabat sebagai kepala daerah. Tujuannya adalah untuk kembali meningkatkan kedisiplinan ASN, membangun sinergitas dan memantapkan kembali peran ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat", jelas Fasha.

Dalam amanatnya, Fasha banyak memberikan arahan terkait penguatan tugas pokok dan fungsi ASN Pemkot Jambi dalam melayani masyarakat. Fasha juga menjelaskan selama cuti kampanye, dirinya dan Wawako lebih banyak menyerap aspirasi dari  masyarakat.

"Momentum cuti kampanye kami manfaatkan untuk menyerap lebih banyak lagi aspirasi masyarakat yang selama ini mungkin belum terserap dengan baik. Alhamdulillah, walaupun masih ada kekurangan, apresiasi masyarakat terhadap kualitas pelayanan Pemkot Jambi terus membaik. Mari kita perbaiki kekurangan dan terus mantapkan kualitas pelayanan kita," tambah Fasha.

Apel ASN Pemkot kali ini juga terbilang unik. Seluruh petugas apel merupakan ASN pejabat eselon II yang akan memasuki masa purna tugas. Sebut saja Staf petugas Apel berasal dari ASN pejabat Eselon II Pemkot Jambi yang akan memasuki masa Purna Tugas. Sebut saja, Perwira Upacara Kasatpol PP Drs. H. Yan Ismar, MH, sementara bertindak sebagai Pemimpin Apel (Komandan) Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik Fasa'aro Zebua, SH, MH. Untuk pembaca Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri masing-masing oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Liphan Pasaribu dan Kepala Dinas PPKB H. M. Rasyid Ridho, SH, M. Kes. Sementara untuk pembaca doa dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial H. Kaspul, SH, ME.

Selain itu turut pula bertugas pada apel khusus pagi itu, Kabag Protokol Erwandi, yang bertugas sebagai Protokol (Mc). Sementara Kabag Humas Abu Bakar bertindak sebagai Juru Kamera Video (Videocam) dan Kadis Kominfo Nirwan sebagai Juru Foto (Photografer).

Seusai apel, momentum Idul Fitri dimanfaatkan oleh jajaran Pemkot Jambi untuk saling bersilaturahmi dan saling bermaafan. Seluruh peserta apel dengan tertib berbaris menyalami Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, Sekda beserta jajaran Pemkot lainnya.

Apel itu juga dirangkai dengan kegiatan penyerahan santunan Pemkot Jambi kepada beberapa korban musibah kebakaran yang terjadi dalam wilayah Kota Jambi, pemberian vitamin penambah darah bagi pelajar, serta peresmian penggunaan kendaraan baru ambulance Kegawatdaruratan yang ditandai dengan pemasangan sticker 119.(*/sm)



Artikel Rekomendasi