Anak Sehat Ayo Posyandu Bersama Bapak-Bapak (SATGAS TMMD REG KE-102)



Jumat, 13 Juli 2018 - 17:40:32 WIB



SALATIGA - Pagi yang cerah di halaman Rumah kadus dusun Ngaglik desa Bonomerto kecamatan Suruh Satgas tengah sibuk membantu para Ibu-ibu dan balita serta bidan desa ibu Nurmala yang sedang melaksanakan kegiatan imunisasi dan timbang badan dalam Posyandu, kegiatan non fisik Pekan Imunisasi atau Posyandu Balita di dusun Ngaglik tersebut sebanyak 25 balita yang mau di imunisasi dan dicek berat badannya.

Kesadaran ibu-ibu dusun Ngaglik terhadap kesehatan anak-anaknya sangat tinggi, ini terbukti dengan adanya posyandu tersebut. Tanpa disuruh pun para ibu-ibu yang mempunyai balita tersebut langsung menyerbu posyandu di kantor balai desa tersebut. Ketelatenan menimbang anak dan balita dilakukan oleh ibu Nurmala dan dibantu serda Sunardi yang menjadi warna tersendiri dalam kegiatan tersebut. Posyandu kali ini para Ibu-ibu tambah bersemangat dan takjub melihat satgas TMMD dengan yang sopan dan ramah.

Bidan Nurmala, "Saya merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga di desa kami. Karena dengan kehadiran mereka pelaksanaan posyandu bisa berjalan lebih tertib serta antusias masyarakat lebih bertambah. Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan ole dusun Ngaglik bersama dengan team dari desa Bonomerto. Dalam bentuk pelayanan timbangan anak balita dan imunisasi maupun pemberian makanan gizi tambahan," ungkapnya. "Dan terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa hadir semua sebanyak dua puluh lima orang anak dan balita. Nggak nyangka, kok Tentara bisa lemah-lembut dan sopan begitu ya," pungkasnya.(*)

 

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Artikel Rekomendasi