Kodam Hasanuddin Temukan Brankas Berisi Rp1 Miliar Milik Gereja GPI di Sigi



Minggu, 07 Oktober 2018 - 15:47:41 WIB



Brankas yang ditemukan di Sigi
Brankas yang ditemukan di Sigi

JAMBERITA.COM- Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin ikut dalam penanganan pasca gempa dan tsunami di Sulteng. Tim ini menemukan brankas berisi uang sekitar Rp 1 miliar milik gereja GPI.

Bangunan Pusdiklat (Pusat pelatihan pendidikan dan pembinaan warga gereja) GPI Djono Oge di Lagaleso Kabupaten Sigi, kondisinya hancur rata dengan tanah, akibat gempa dan tsunami 28 September lalu.

Dikutip dari detik.com, Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin dibawah pimpinan langsung Dan SSK Kapten Czi Basor Hermawan, melakukan evakuasi di lokasi gereja GPI. "Evakuasi dengan menggunakan alat peralatan seadanya," ujar Csi Basor dalam keterangan tertulis, Minggu (7/10/2018).

Dari proses pencarian itu, personel Yonzipur menemukan satu buah brangkas milik GPI, yang berisikan sertifikat gereja, dokumen penting lainnya. "Di dalamnya juga terdapat uang tunai lebih satu milyar," tutur Csi.

Tim Kodam juga melakukan konfirmasi ke pihak gereja, yakni pendeta gereja GPI Wilson Wetzler Lampie (44 tahun). Wilson membenarkan bahwa brangkas tersebut adalah milik gereja GPI. "Terima kasih pak," kata Wilson memberikan apresiasi kepada tim Kodam Hasanuddin.(*/sm)



Artikel Rekomendasi