Ketahuan, 9 Napi di Lapas Kelas II A Jambi Coba Kabur Dari Tahanan



Senin, 14 Oktober 2019 - 07:51:36 WIB



JAMBERITA.COM– Seorang narapidana narkotika titipan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sungai Penuh Mike Putra Wijaya (36) mencoba kabur dari Lapas Kelas II A Jambi dengan cara melewati sungai, Minggu (13/10/2019).

Namun, usahanya ini sia-sia, karena keburu ketahuan petugas yang berakibat dirinya harus meringkuk di balik Sel Khusus.

Berdasarkan informasi, aksi nekatnya itu dilakukan tidak hanya sendirian, tetapi akan diikuti oleh delapan narapidana kriminal umum dan narkotika. Mike yang menjadi pelaku utama itu, gagal melarikan diri karena terhalang tembok pembatas dan kepergok petugas Sipir Lapas Klas II A Jambi yang tengah berapatroli.

Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusuf mengatakan, pihaknya sudah mengamankan para pelaku percobaan kabur. "Sudah kita amankan semua besok akan kita periksa,"katanya.

Dia menyebutkan, pelaku utamanya yakni napi asal Rutan Kerinci yang sebelumnya pernah kabur dan berhasil ditangkap. "Dia itu pelaku utamanya, dia lewat sungai mau nyebrang tapi tidak bisa karena ada tembok,"ujarnya.

Agus menegaskan, dalam waktu dekat akan segera membuat sel khusus untuk Mike. Karena, aksi serupa kerap diulanginya. "Akan saya buat sel khusus untuk dia ini," terangnya.

Sedangkan delapan orang lainnya akan diperiksa karena keterlibatan dalam perencanaan kabur. "Ada yang narkoba dan kriminal lainnya,"ungkapnya

Dirinya memastikan akan melakukan pengembangan lebih lanjut dari kasus ini. "Besok kita periksa semuanya," pungkasnya.(afm)



Artikel Rekomendasi