HKN ke-58 Tahun, GP Farmasi Jambi Gelar Turnamen Futsal Antar Distributor



Minggu, 11 Desember 2022 - 10:22:52 WIB



Foto Bersama Ketua GP Farmasi Indonesia Jambi Suprayuki Kepada Tim Exebision di Lapangan Futsal Centro, Minggu (11/12/2022).
Foto Bersama Ketua GP Farmasi Indonesia Jambi Suprayuki Kepada Tim Exebision di Lapangan Futsal Centro, Minggu (11/12/2022).

JAMBERITA.COM - Setelah vakum karena pandemi Covid-19, Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia Jambi kembali menggelar pertandingan futsal antar distributor di lapangan Centro Pasir Putih, Kota Jambi.

Ketua Umum GP Farmasi Provinsi Jambi Suprayuki menyampaikan kegiatan olahraga ini sudah berlangsung satu bulan yakni sejak 13 November sampai dengan hari ini."Pertandingan dilakukan setiap Minggu, hari ini terakhir penutupan," ungkapnya, Minggu (11/12/2022).

Suprayuki mengatakan, pertandingan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 Tahun 2022, juga meningkatkan silahturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antar distributor.

"Kegiatan ini sebenarnya agenda tahunan, tapi kemarin pandemi Covid-19, nah kali ini kembali kita gelar. Pertandingan juga disambut dengan antusias oleh para peserta yang diikuti oleh 21 tim," jelasnya.

21 tim tersebut, terdiri dari distributor obat, Farmasi, penyalur dan apotek di Kota Jambi."Mungkin kedepan akan kita kembangkan lagi dari kabupaten untuk kita libatkan. Alhamdulillah antusias peserta sangat luar biasa," ujarnya.

Suprayuki juga tak menapik bahwa kegiatan tahun ini cukup besar sehingga Ia sejak awal memastikan para panitia penyelenggara untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari tim keamanan, medis dan ambulance.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia serta semua pihak yang terlibat yang telah mensukseskan acara ini. Saya awal nya agak ragu, karena banyak melibatkan peserta. Tapi kita pastikan, Alhamdulillah sampai dengan hari ini bisa berjalan lancar," jelasnya.

Pertandingan hari ini setelah memperebutkan juara ketiga, maka melaju ke babak final yang akan mempertemukan tim Sapta Sari Tama (SST) versus (Vs) Millenium Pharmacon Internacional.tbk (MPI).

"Juara ke- 3 sudah dipastikan tim Bina San Prima (BSP) dan juara 4 tim Antar Mitra Sambaga (AMS). Pertandingan exhibition antar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) vs BPOM, penutupan dan final," jelasnya.

Turnamen secara resmi ditutup oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Safri Mail, dan dilakukan penyerahan plakat dari Ketua GP Farmasi Jambi Suprayuki kepada Sekretaris Dinkes.(afm)





Artikel Rekomendasi