Bupati Batanghari Dampingi Gubernur Jambi Buka Acara Persemi



Sabtu, 05 Oktober 2019 - 15:20:46 WIB



JAMBERITA.COM, BATANGHARI- Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy mendampingi Gubernur Batanghari Drs. Fachrori Umar membuka acara Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Batanghari.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Batanghari M. Azan, Kepala OPD Kabupaten Batanghari, Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi dan para tamu undangan lainnya.

Gubernur Jambi Drs. Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, terutama majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Batanghari yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini.

Karena kesuksesan suatu program dalam gerakan pramuka memerlukan keterlibatan dan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah.

Untuk adik-adik yang tergabung dalam gerakan pramuka merupakan generasi penerus yang akan memajukan tongkat estafet untuk pembangunan yang akan datang.

"Kemudian generasi muda kita yang saat ini di hadapan pada era globalisasi yang di tandai dengan masuknya budaya asing. Untuk itu insan pramuka mempunyai peran yang cukup erat untuk melastarikan budaya-budaya bangsa serta menciptakan nilai-nilai nasionalisme dan berdirinya bhineka tunggal ika di bangsa kita," kata Gubernur Jambi Drs. Fachrori Umar, Sabtu (5/10).

Dilanjutkan Fachrori, seperti mana diketahui masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Provinsi Jambi terdiri dari berbagai macam etnik budaya dan kepercayaan.

"Untuk itu gerakan pramuka sebagai gerakan pemersatu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa karena hal itu merupakan modal utama kita untuk membangun masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," harapnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemukulan gentong tanda dibuka secara remsi perkemahan Sabtu-Minggu di SMP N 3 Batanghari, serta Penyambutan kembali peserta Jambore Pramuka Intenational ke-24 di Virginia, Amerika Serikat Giinda Maula Dionata serta pemberian piagam penghargaan kepada peserta Jambore Pramuka Internasional tersebut.

Kemudian pemberian plakat dan lukisan dari peserta persemi kepasa Gubernur Jambi Drs. Fachrori Umar dan Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy.(MEL)




Tagar:

# BATANGHARI

Artikel Rekomendasi