Kejuaraan Pencak Silat se Provinsi, Pelajar SMPN2 Kota Jambi Raih 1 Emas dan 2 Perak



Jumat, 19 Oktober 2018 - 15:16:36 WIB



JAMBERITA.COM - Ajang Kejuaraan Provinsi Jambi yang diikuti oleh ratusan peserta pendekar pencak silat se Provinsi Jambi berlangsung sukses.

Agenda ini digelar di Mall Lippo beberapa waktu lalu.

Adapun jumlah yang mengikuti kejuaraan ini, mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa bahkan masyarakat umum dengan jumlah  540 atlet dari berbagai kabupaten kota.

Menariknya beberapa pendekar pencak silat yang merupakan pelajar SMPN2  Kota Jambi.

Salah satunya, perwakilan tingkat pelajar berhasil meraih 1 emas dan 2 perak.

Pelatih pencak silat SMPN 2 Kota Jambi Zein Ukrowi mengatakan, kejuaraan pencak silat tahun ini peserta paling banyak yang diminati, dimana sebelumnya agenda ini hanya dijadwalkan 4 hari.

Saking banyaknya minat para pendekar silat dari sebelas kabupaten kota yang dikirim oleh masing masing perwakilan, maka agenda tersebut diperpanjang selama 8 hari.

"Alhamdulillah, iya saking banyaknya kelas peserta yang di pertandingkan," ungkapnya kepada jamberita.com, Jum'at (19/10/2018).

Dia mengatakan, telah mengirimkan lima orang pelajar atlet tiga orang, satu berhasil mendapat medali emas dua diantaranya medali perak. "Sesuai dengan target yang di harapkan," terangnya.

Kedepan, mereka berharap dapat mengenjot target dalam rangka persiapan 02Sn (Olimpiade Olahraga Nasional) yang digelar April 2019 mendatang.

Kepala Sekolah SMPN2 Kota Jambi Asmawati mengapresiasi prestasi anak- didiknya yang telah mengharumkan nama baik sekolah yang dipimpinnya, menurutnya hal ini sesuai dengan visi- misi sekolah.

"Berprestasi di bidang akademik dan non akademik, kegiatan non akademik salah satunya pencak silat yang ada di sekolah ini, selalu kami dukung dan diberi perhatian penuh," jelasnya.

Untuk kemajuan, mereka berharap nantinya bukan hanya di tingkat Provinsi. Tetapi anak anak didiknya itu dapat berlaga di kancah nasional.

"Bahkan melaju ke tingkat internasional," pungkasnya.(afm)



Artikel Rekomendasi