Semangat Kerja Si Nenek Untuk Rumah Impian



Senin, 16 Juli 2018 - 16:08:51 WIB



SALATIGA - Semangat mbah Wantiyem untuk bergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 102 Kodim 0714/Salatiga di dusun Jaten desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang. Nenek yang kini sudah berusia (71) tahun ini masih terlihat kokoh dan bersemangat bersama warga lainnya untuk membantu pengerjaan rumah tidak layak huni (RTLH) milik bapak Nikam anak kandungnya, rumah yang ditnggalinya bapak Nikam bersama mbah Watiyem tersebut.

Untuk diketahui bahwa salah satu program sasaran pokok TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga antara lain adalah pengecoran jalan, RTLH dan jambanisasi. “Saya masih kuat dan ingin membantu bekerja bersama bapak-bapak TNI, niat saya ikut kerja ini agar rumah impian keluarga anak saya biar cepat selesai," katanya di sela-sela kegiatan mbah Wantiyem yang sehari-harinya sebagai buruh tani.

Mbah Wantiyem inilah yang membuat team Satgas TMMD dan warga masyarakat dusun Jaten menjadi lebih bersamangat melaksanakan program rehap rumah bapak Nikam yang di pimpin Serda Untung dari Zipur-4/TK Banyubiru. Meski cuaca cukup panas tidak membuat semangat Satgas dan masyarakat mengeluh, justru ketulusan dan kebersamaan itu mereka tunjukkan melalui untaian bergotong-royong  sembari canda dan tawa. Berkat semangat anggota Satgas TMMD dan didukung oleh masyarakat termasuk mbah Wantiyem rehap rumah  ini di harapkan bekerja dengan maksimal dan sesuai target.(*)

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Artikel Rekomendasi