Pinto Jaya Negera Diperiksa BK DPRD, Abun Yani : Kita Hargai Praduga tak Bersalah



Rabu, 15 Mei 2024 - 11:29:05 WIB



Anggota BK DPRD Provinsi Jambi Abun Yani
Anggota BK DPRD Provinsi Jambi Abun Yani

JAMBERITA.COM - Setelah menerima aduan dari Staf Honor, giliran Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi telah diperiksa oleh Badan Kehormatan (BK) dalam memberikan klarifikasi terkait persoalan yang sudah menjadi sorotan publik.

Rapat BK langsung dipimpin oleh Ketua BK Epi Suherman, Wakil Raden Fauzi dan Anggota Abun Yani.

Anggota BK DPRD Provinsi Jambi Abun Yani pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Waka DPRD Pinto Jaya Negara yang sudah koperatif dan menghargai fungsi BK.

"Semalam setelah paripurna beliau sudah beri klarifikasi terkait permasalahan tersebut, alhamdulillah beliau hadir beri keterangan, saat ini proses terus berjalan masih kita dalami," katanya, Rabu (15/5/2024).

Abun Yani menyatakan apa yang menjadi pertanyaan BK semua dijawab oleh Pinto Jaya Negara. Selanjutnya BK akan menindaklanjuti semua keterangan baik dari Syifa yang melapor maupun Pinto sebagai terlapor.

"Untuk saat ini BK belum bisa menyimpulkan, semua perlu didalami. BK mengimbau masyarakat untuk menahan diri dan tidak boleh menjustifiksi apalagi mem vonis segala sesuatu yang belum selesai, tetap kita hargai praduga tak bersalah," jelasnya.

Intinya kata Abun Yani, pihaknya akan bekerja sesuai dengan aturan dan profesional jangan sampai penilaian publik terhadap persoalan ini berdampak terhadap marwah DPRD Provinsi Jambi. 

"Kita disini BK prinsipnya profesional dan benar benar tegak lurus dengan aturan yang ada. Saya pribadi berpesan kepada semua menjaga kondisi ini, kita hormati praduga tak bersalah, kita hargai norma norma adat kita kan gitu," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi