Besok Senam Bersama, Hajar Serangan Fajar di Kantor Gubernur Digelar, Inspektorat: Silahkan Datang



Sabtu, 16 September 2023 - 20:55:41 WIB



Stand Pameran Inspektorat Daerah Provinsi Jambi Dalam Rangkaian Kegiatan Roadshow Bus KPK di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Ramai Dikunjungi Warga, Sabtu (16/9/2023).
Stand Pameran Inspektorat Daerah Provinsi Jambi Dalam Rangkaian Kegiatan Roadshow Bus KPK di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Ramai Dikunjungi Warga, Sabtu (16/9/2023).

JAMBERITA.COM- Kampanye Antikorupsi dari Roadshow KPK di Provinsi Jambi berjalan sukses dan disambut antusias ribuan masyarakat, besok kegiatan masih berlangsung dengan acara senam bersama Serangan Pajar di Komplek Perkantoran Gubernur Jambi, Minggu (17/9) pukul. 06.00 Wib Pagi.

"Besok senam bersama dengan tema Hajar Serangan Pajar Pemilu 2024, kita imbau masyarakat, seluruh OPD untuk hadir bersama sama di lapangan kantor Gubernur karena ada doorprise nya," kata Inspektur Provinsi Jambi Agus Herianto ketika penutupan di Lapangan Kantor Gubernur, Sabtu (16/9/2023) sore.

Agus menyampaikan kegiatan sejak 6 September 2023 lalu kedatangan Bus KPK di Jambi semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, sampai dengan pameran pelayanan publik yang di isi oleh 50 instansi hingga pelaku UMKM.

"Setelah KPK sudah menetapkan Roadshow Bus KPK di Jambi, kita sebagai leading sektor dari jauh jauh hari sudah menyusun dan mempersiapkan menjadi tuan rumah, alhamdulillah seluruh panitia bekerja sesuai dengan yang kita harapkan, mudahan mudahan bertahan besok pagi pelepasan ke Pekan baru," jelasnya.

Agus mengatakan dalam kegiatan edukasi pencegahan antikorupsi dari lembaga Merah Putih tersebut seperti pelayanan Publik dari berbagai instansi sampai dengan UMKM itu cukup antusias ikut dalam pameran pelayanan publik dan itu dibuktikan sampai dengan penutupan ramai didatangi oleh seluruh elemen masyarakat. 

"Itu alhamdulillah dan ini buktikan dengan hadir nya masyarakat, mulai dari dunia pendidikan, anak anak usia dini sampai ke perguruan tinggi, termasuk orang tua siswa juga kita hadirkan untuk mendapatkan pengetahuan tentang apa itu korupsi dan Gratifikasi," tegasnya.

Agus mengatakan, bahwa kegiatan Roadshow Bus KPK didukung oleh semua pihak, apalagi kegiatan positif ini menyasar ke dunia pendidikan, penyelenggara negara dan semua pemangku kepentingan di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah kita di suport dinas pendidikan termasuk orang tua, juga di Universitas disambangi oleh Bus KPK. Kemudian para anggota DPRD serta istri, juga di undang oleh KPK dalam sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi kemarin, hari ini penutupan seluruh rangkaian kegiatan," jelasnya.

Agus berharap selama 10 hari Bus KPK di Jambi dengan gaung pencegahan korupsi benar benar dapat di praktikan oleh masyarakat dalam rangka turut berperan dan membantu dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, karena pencegahan lebih baik, sebeleum adanya penindakan.

"Kita berharap dari semua masyarakat yang hadir berpartisipasi betul betul mampu mencegah tindakan korupsi di Provinsi Jambi, dan orang tua huga harus mengingatkan kepada anak anak sejak dini bahwa korupsi merupakan musuh kita bersama untuk diberantas," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi