Pendaftaran Bawaslu Kabupaten/Kota Dimulai 29 Mei



Selasa, 23 Mei 2023 - 17:07:56 WIB



JAMBERITA.COM - Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu kabupaten kota wilayah 1 Provinsi Jambi periode 2023-2028 menggelar sosialisasi pendaftaran di kampus Universitas Muhammadiyah Jambi, Selasa (23/5/2023).

Hadir dalam sosialisasi Ketua Timsel Prof Dompak Napitupulu didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi Nasuhaidi serta pihak rektorat Universitas Muhammadiyah Jambi. Selain itu, juga dihadiri puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi.

Dompak Napitupulu menjelaskan, jika pendaftaran ini terbagi dua wilayah di Provinsi Jambi. Lima daerah yang masuk kategori wilayah 1 dalam pendaftaran ini, yaitu Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Dompak mengatakan, tugas Bawaslu adalah mengawal Pemilu agar berjalan demokratis dan berintegritas. Bawaslu berperan penting, sehingga kita perlu mencarinya dari orang-orang yang berkompetisi.

"Jika ada dari kalangan mahasiswa yang berminat untuk bergabung sebagai pengawas Pemilu silahkan ikut mendaftar. "Pendaftaran dimulai 29 Mei sampai 7 Juni 2023 nanti," sebutnya.

Ia juga menyebutkan sebanyak 30 persen merupakan perwakilan perempuan. Itu yang perlu diperhatikan, cukup berpeluang bagi adik-adik mahasiswi. Adapun persyaratannya, WNI ber KTP Jambi, umur minimal 30 tahun saat mendaftar, berpendidikan paling rendah tamatan SMA dan sebagainya. "Intinya berdomisili di daerah pendaftaran," tandasnya.(*/am)



Artikel Rekomendasi