Penguatan Internal Polri, Bawaslu Ingin Perkuat Kerjasama Soal Atasi Berita Bohong



Kamis, 26 Januari 2023 - 19:38:08 WIB



JAMBERITA.COM - Bawaslu Provinsi Jambi menghadiri acara yang dibuat oleh Divisi Humas Polri dalam rangka penguatan dalam tahapan pemilu 2024. Kegiatan tersebut membahas soal menampik berita bohong yang memang setiap pemilu selalu menjadi ekstrim.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin menyebutkan, pihaknya diundang dalam rangka mendengarkan langsung dan berdiskusi soal mengatasi dan meminimalisir ujaran kebencian dan berita bohong. Kegiatan ini juga dilakukan di Polda Jambi.

"Narasumber dari Bawaslu RI dan kegiatan ini dilakukan secara daring dan serentak se-Indonesia," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (26/1/2023).

Ia menyebutkan, inti yang bisa diambil adalah pihaknya nanti ingin memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak untuk menekan politisasi yang buruk dan beredar di media sosial. Nanti juga pihaknya akan berkolaborasi dengan penegak hukum untuk memberantas ini.

"Tujuannya jelas agar pelaksanaan pemilu 2024 khususnya di Jambi bisa berjalan dengan aman tanpa adanya berita bohong yang bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi ini," tandasnya. (am)



Artikel Rekomendasi