">




Wakil Gubernur Ikuti Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting



Rabu, 25 Januari 2023 - 16:24:50 WIB



JAMBERITA.COM- Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jambi ikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Percepatan Penurunan Stunting tahun 2023 yang berlangsung secara virtual. Rabu (25/1/).

Rapat ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, turut hadir Wagub Jambi Abdullah Sani, Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi Fery Kusnadi, dan stakeholder lainnya.

Menurut Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 angka Stunting Provinsi Jambi berada di angka 22.4 persen, di tahun 2022 turun menjadi 18 persen.

"Hari ini BKKBN sedang melakukan Rakernas Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting acara dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, ini merupakan apresiasi tersendiri kita semua, BKKBN melibatkan pihak lintas Kementerian Pusat, Pemerintah Provinsi Jambi dan lintas sektor lainnya," kata Insyah Yulikah selaku Ketua Tim Pokja Pengelolaan Data Terpadu dan Informasi Teknologi Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Lebih lanjut menurut Insyah Yulikah, capaian Program Bangga Kencana Provinsi Jambi cukup memuaskan bahkan masuk 5 besar skala nasional.

"Untuk Provinsi Jambi alhamdulilah, kita untuk program Bangga Kencana lumayan bagus, berdasarkan skala Nasional kita masuk 5 besar untuk pencapaiannya dan untuk stunting berdasarkan SSGI, Jambi berhasil menurunkan dari angka 22.4 persen menjadi 18 persen dan ini termasuk peringkat ke 7 Nasional" pungkasnya. (Tna)



Artikel Rekomendasi