">




Momentum HGN, Angka Stunting Provinsi Jambi, Fery : Alhamdulillah Dari 22.4 Persen Turun Menjadi 18



Rabu, 25 Januari 2023 - 16:23:55 WIB



JAMBERITA.COM- Kabar menggembirakan datang tepat di Hari Gizi Nasional (HGN) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi Fery Kusnadi mengatakan angka Stunting Provinsi Jambi alami penurunan. 

Kementerian Kesehatan RI telah melaunching Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting untuk Provinsi Jambi sendiri mengalami penurunan dari angka 22.4 menjadi 18 persen.

"Jambi untuk stuntingnya menetapi urutan ke 7, alhamdulillah dari 22.4 persen turun menjadi 18 persen," katanya. Rabu (25/1/23).

Dalam momentum Hari Gizi Nasional Fery menuturkan saat ini Dinkes Provinsi Jambi sedang melakukan koordinasi bersama Dinas Kabupaten/Kota.

"Untuk program gizi kita lagi koordinasi dengan Dinas Kabupaten/Kota untuk pelaksanaannya, untuk gizi ini kita menguatkan empat sehat lima sempurna dan sosialisasi gizi yang baik untuk masyarakat," tambahnya.

Biasanya setiap tahun dalam peringatan HGN Dinkes Provinsi Jambi selalu memberikan makanan tambahan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Biasanya dalam hari bergizi ini kita akan memberikan tablet tambah darah, brosur-brosur dan pemberian makanan tambahan," pungkasnya. (Tna)



Artikel Rekomendasi