">




Harus Bisa Pilih Figur, Jika Tidak Pengamat Ini Sebut Partai Baru Sulit Dapat Kursi Di Jambi



Selasa, 24 Januari 2023 - 17:26:15 WIB



JAMBERITA.COM - Pemilu 2024 diprediksi akan sangat sulit untuk partai baru bisa meraih kursi. Hal ini disebutkan secara langsung oleh Pengamat Politik, Pahrudin.

"Secara kultural, masyarakat Jambi ini cenderung pada ketokohan. Dengan itu, figur caleg menjadi salah satu cara paling ampuh untuk meraup suara dan massa," katanya ketika dikonfirmasi Jamberita.com, Selasa (24/1/2023).

Akademisi Universitas Nurdin Hamzah ini mengatakan, secara nyata figur harus disiapkan oleh partai baru jika ingin mendapatkan kursi pada pemilu 2024 ini. Jika tidak, maka sangat sulit bagi partai baru untuk meraih kursi, apalagi untuk menjadi pemenang.

"Partai baru harus pintar cari figur yang bisa menarik suara. Karena figur akan paling dilihat diawal, baru masyarakat itu melihat partai politik dalam menentukan pilihan," tandasnya.

Seperti diketahui, KPU RI sebelumnya sudah menetapkan 18 partai sebagai peserta pemilu 2024. Dari 18 partai itu, ada 4 partai baru yaitu Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Buruh. (am)



Artikel Rekomendasi