">




Terjadi Pergeseran Kursi DPRD di Jambi, Edi: Tidak Masalah, PDIP Siap



Jumat, 20 Januari 2023 - 17:38:40 WIB



JAMBERITA.COM - DPD PDIP Provinsi Jambi sepertinya tidak terlalu meributkan karena terjadinya pergeseran kursi yang terjadi berdasarkan uji publik yang disampaikan KPU Provinsi Jambi hari ini, Jumat (20/1/2023). Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

"Bagi kami itu tidak jadi masalah (pergeseran kursi, red). Karena kami yakin hal itu terjadi karena KPU sudah memperhitungkan sesuai dengan regulasi," katanya ketika dikonfirmasi Jamberita.com.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyatakan, partai nya sendiri siap dengan semua kemungkinan alokasi kursi yang akan ditetapkan oleh KPU nantinya. Harapannya pada pemilu tahun ini, partainya tetap menjadi pemenang.

"Pada 2 dapil lain juga kita sebelumnya dapat 2 kursi, baik dapil Batanghari-MuaroJambi maupun Bungo-Tebo. Jadinya kita siap saja," tutupnya.

Sekedar ulasan, KPU Provinsi melakukan uji publik untuk dapil DPRD Provinsi Jambi. Dalam rancangan itu, diketahui dapil Kota Jambi dan Kerinci-SungaiPenuh mengalami pengurangan 1 kursi dan digeser ke dapil BatangHari-MuaroJambi serta dapil Bungo-Tebo. (am)



Artikel Rekomendasi