">




Datangkan Komunitas Vespa dari Luar Daerah, Sunmori di Jambi hingga ke Candi Berjalan Sukses



Rabu, 18 Januari 2023 - 21:27:10 WIB



JAMBERITA.COM - Masih dalam momentum hari jadi Provinsi Jambi ke 66 Tahun, ribuan pencinta vespa menggelar Sunday Morning Side (Sunmori) dengan Rute Rumah Dinas Gubernur ke Kawasan Candi Muaro Jambi, Minggu (15/1/2022) lalu.

Dimana agenda tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani.

"Kegiatan bermotor bersama ini bukan hanya untuk refreshing dan menjalin silaturahmi antar pecinta motor saja, namun sunmori juga bertujuan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa komunitas motor Jambi adalah para pengendara yang santun dan taat aturan," harapnya.

Ketua Panitia Sunmori Provinsi Jambi Imron Rosyadi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh pengendara lebih kurang 1.500 peserta dengan berjalan lancar dan sukses. Ini kata Imron, tidak terlepas daripada berkat kerjasama yang baik, antara Pemda dan komunitas motor serta didukung oleh Dirlantas Polda Jambi.

"Dalam kesempatan itu Dirlantas menyampaikan kepada peserta sunmori agar berkomitmen dalam berkendaraan mengutamakan keselamatan, mematuhi undang-undang, tata tertib di jalan raya," kata Imron, Selasa (17/1/2022).

Menurut Kepala PTSP Provinsi Jambi itu, bahwa peserta Sunmori tidak hanya dari Kota Jambi saja, akan tetapi juga dari Kota Sungai Penuh, Komunitas Vespa, dari Luar daerah juga ada komunitas dari Surabaya dan Sukabumi.

"Tujuan dari sunmori ini mempromosi wisata Jambi, meningkatkan geliat ekonomi di objek wisata candi muaro Jambi dan menggalakkan tertib dan bijak berlalulintas, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga berjalan sukses," tuturnya.(afm)





Artikel Rekomendasi